Sukses

Persib Babak Belur di Markas Semen Padang

Marcel Sacramento mencetak dua gol ke gawang Persib.

Liputan6.com, Padang- Semen Padang membuat kejutan besar di pekan 12 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Kabau Sirah membantai Persib Bandung empat gol tanpa balas di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (25/7/2016).

Kemenangan ini membuat Semen Padang naik ke posisi tiga klasemen dengan 20 poin. Sedangkan Semen Padang turun ke urutan tujuh dengan koleksi 17 angka.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Semen Padang memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru ebrjalan empat menit mereka sudah berhasil unggul lebih dulu melalui penyerang Marcel Sacramento.

Gol ini tercipta berkat kesalahan pemain belakang Persib Rudolof Yanto Basna sehingga bola bisa dicuri pemain Semen Padang. Sial bagi Yanto Basna, saat berusaha merebut bola kembali, dia justru membelokkan tendangan Sacramento sehingga mengecoh I Made Wirawan.

Persib berusaha keras membalas gol cepat Sacramento ini. Maung Bandung mengurung pertahanan Semen Padang dengan dimotori Robertino Pugliara dan David Laly. Namun Persib kesulitan menembus kokohnya pertahanan Semen Padang.

Asyik menyerang, Persib lengah dan malah kebobolan lagi pada menit 29. Gelandang Vendry Mofu lolos dari pengawalan pertahanan Persib. Dengan dingin Mofu memperdaya I Made Wirawan. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Sama seperti di babak pertama, Semen Padang kembali mampu mencuri gol cepat. Empat menit setelah jeda, Sacramento mencetak gol keduanya guna membawa Semen Padang unggul 3-0 memanfaatkan umpan Nur Iskandar.

Laga berjalan satu jam, Semen Padang nyaris menambah gol lagi lewat aksi Mofu. Tendangan jarak jauh Mofu dengan gemilang bisa ditepis oleh Made Wirawan.

Gawang Persib akhirnya bobol untuk kali keempat di laga ini pada menit 64. Gelandang Riko Simanjuntak mencetak gol indah lewat tendangan jarak jauh.

Semen Padang seharusnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih telak andai Made Wirawan tidak tampil gemilang menepis beberapa peluang tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.