Sukses

5 Pemain Ini Jadi Rebutan Barcelona dan Madrid

Liputan6.com, Madrid - Persaingan Barcelona dan Real Madrid terjadi tak hanya di dalam lapangan. Di luar lapangan, kedua raksasa Spanyol ini juga kerap memperebutkan pemain yang sama.

Bagi Barca dan Madrid, uang bukan masalah. Mereka selalu memburu bintang-bintang terbaik. Uniknya, kedua seteru abadi ini sering mengejar pemain yang sama.

Untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan, bujuk rayu pun dilakukan. Baik kepada pemain yang bersangkutan, klub hingga keluarga mereka.

Liputan6.com coba mengupas nama-nama yang pernah jadi rebutan keduanya. Berikut ulasannya:

1.) David Beckham

Ketika Joan Laporta mengikuti kampanye sebagai calon Presiden Barcelona pada 2003, nama pemain yang ia janjikan bakal datang ke Camp Nou adalah David Beckham. Barca dan Manchester United bahkan sudah menemui kesepakatan.

Namun, Madrid tiba-tiba datang menelikung dengan tawaran 35 juta poundsterling dan empat tahun kontrak kepada Beckham. Alhasil, sang pemain pun merapat ke Santiago Bernabeu.

Untuk menebus 'dosanya', Laporta kemudian mendatangkan Ronaldinho dari Paris Saint-Germain.

1 dari 5 halaman

Pemain Ini Jadi Rebutan Barcelona dan Madrid

2.) Karim Benzema

Mantan Pelatih Barcelona Pep Guardiola sangat menginginkan Karim Benzema pada 2009. Benzema yang memiliki karakter rajin menjemput bola ke belakang dinilai akan cocok berduet dengan Lionel Messi.

Namun, lagi-lagi Madrid datang menelikung. Los Blancos menawarkan 41 juta euro kepada Lyon dan enam tahun kontrak kepada Benzema. Sang pemain pun akhirnya menjatukan pilihan kepada Madrid.

Guardiola dan Barcelona yang kecewa berat akhirnya mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan.

2 dari 5 halaman

Pemain Ini Jadi Rebutan Barcelona dan Madrid

3.) Luis Suarez

Pada 2014, Madrid naksir berat dengan Luis Suarez yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris bersama Liverpool. Los Blancos pun terus melakukan pendekatan intens kepada pemain asal Uruguay itu.

Akan tetapi, Suarez lebih memilih pindah ke Barca. Alasannya, ia ingin bermain bersama dua pemain Amerika Latin, Neymar dan Messi.

Ketiganya pun akhirnya menjadi trio maut dan sukses memberikan Barca treble pada 2014/2015. Sementara pada 2015/2016, Suarez tak hanya mengantar Barca memenangi La Liga, ia juga memuncaki daftar pencetak gol dan assist terbanyak di La Liga.

3 dari 5 halaman

Pemain Ini Jadi Rebutan Barcelona dan Madrid

4.) Neymar

Tiga tahun lalu, Neymar nyaris berlabuh di Santiago Bernabeu. Ia bahkan sudah lolos tes medis di Madrid. Namun, malang bagi Los Blancos, sang pemain berubah pikiran dan menjatuhkan pilihan kepada Barca.

Begitu Azulgrana datang memberikan tawaran, Neymar langsung menerimanya. Ia menandatangi kontrak lima tahun di Camp Nou. Madrid begitu sakit hati dengan keputusan Neymar. Sebab, mereka sudah beberapa tahun melakukan pendekatan kepada pemain asal Brasil ini.

Los Blancos sendiri akhirnya mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Keputusan ini tak salah karena Bale berhasil memberikan dua trofi Liga Champions pada tiga tahun pertamanya di Santiago Bernabeu.

4 dari 5 halaman

Pemain Ini Jadi Rebutan Barcelona dan Madrid

5.) Cristiano Ronaldo

Satu lagi pemain yang pernah jadi rebutan Barcelona dan Madrid. Sebelum Messi mencapai puncak performanya, Barcelona sangat ngotot mendapatkan CR7.

Azulgrana pun terus melakukan pendekatan kepada pemain asal Portugal itu dan juga Manchester United. Namun, Madrid datang dengan tawaran kontrak panjang dan gaji selangit.

Ronaldo pun akhirnya pindah ke Madrid. Ia memecahkan rekor transfer dunia milik Zinedine Zidane. Tujuh tahun berlalu, Ronaldo sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Los Blancos.

Artikel Selanjutnya
AC Milan Lirik Gelandang Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Buru-buru Kejar Mbappe