Sukses

Rapor Pemain Persib Usai Dipecundangi Semen Padang

Pada laga ini pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman banyak merotasi pemain utamanya.

Liputan6.com, Padang - Persib Bandung takluk dengan skor telak 0-4 dari Semen Padang pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo, di Stadion H. Agus Salim, Senin (25/7/2016) malam WIB. Gol Kabau Sirah dicetak oleh Marcel Silva Sacramento (4' dan 50'), Vendry Mofu (29') dan Riko Simanjutak (64').

Pada laga ini Djadjang Nurdjaman banyak merotasi pemain utamanya. Keputusan Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) mencadangkan beberapa pemain pilar tak terlepas dari jadwal padat yang harus dihadapi Maung Bandung.

Seperti diketahui Persib hanya memiliki waktu selama tiga hari untuk istirahat. Apalagi ditambah, Atep dan kawan-kawan juga harus melakukan perjalanan ribuan kilometer dari Papua ke Sumatra.

Oleh sebab itu, Djanur lebih memilih pemain cadangan seperti Juan Carlos Belencoso, David Lali hingga Jajang Sukmara untuk bermain sejak menit awal. Nama-nama seperti Sergio Van Dijk, Atep hingga Dias Angga Putra dicadangkan.

Hasilnya, Persib gagal menunjukkan performa terbaik dan harus rela dipermalukan oleh Semen Padang lewat empat gol tanpa balas. Kekalahan ini membuat Persib tetap berada di peringkat ketujuh dengan 17 poin. Sementara Semen Padang melesat ke posisi empat dengan 20 poin.

Berikut rapor pemain Persib melawan Semen Padang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rapor Pemain Persib

I Made Wirawan (5): Kebobolan empat gol dalam satu pertandingan membuat Made tampil buruk pada laga ini.

Tony Sucipto (5,5): Tony berulang kali bisa dengan mudah dilewati oleh Riko Simanjutak yang bermain sangat agresif di laga ini.

Rudolof Yanto Basna (4,5): Dua blunder Yanto Basna membuat gawang Persib kebobolan. Mantan bek Mitra Kukar ini juga gagal mematikan pergerakan Marcel Silva Sacramento.

Vladimir Vujovic (5): Sama seperti Yanto Basna, Vujovic juga dengan mudah dilewati oleh barisan penyerang Semen Padang.

Jajang Sukmara (5): Sukses mematikan pergerakan Irsyad Maulana untuk menyerang dari sektor kiri pertahanan Persib. Sayang kontribusi Jajang saat menyerang sangat minim.

3 dari 4 halaman

Rapor Pemain Persib

Hariono (5,5): Peran Hariono di lini tengah sebenarnya sangat baik. Dia berulang kali melakukan intersep-intersep di tengah lapangan.

Kim Jeffrey Kurniawan (5): Gagal memainkan peran sebagai gelandang box-to-box. Kim bakal tak terlihat kontribusinya di lapangan.

Robertino Pugliara (6): Bermain sangat agresif seperti biasanya. Tercatat dua peluang tembakan ke gawang lahir dari gelandang asal Argentina ini.

Zulham Zamrun (5): Sulit mengembangkan permainan karena pengawalan ketat Novan Setya Sasongko. Bahkan Zulham harus rela ditarik keluar di babak kedua.

4 dari 4 halaman

Rapor Pemain Persib

David Lali (5): Tidak ada yang istimewa dari permainan David. Diharapkan bisa memberikan banyak umpan silang, David justru kesulitan mendapatkan bola karena penjagaan ketat Hengki Ardiles.

Juan Carlos Belencoso (5): Kontribusinya sangat minim. Terlihat hanya berlari-lari di lapangan tanpa peluang emas.

Pemain Cadangan:

Samsul Arif (5,5): Masuk menggantikan Zulham pada menit ke-60 yang langsung membuat permainan Persib lebih hidup. Samsul juga terlihat sempat memiliki peluang tapi gagal berbuah gol.

Atep (5): Diharapkan bisa membuat keajaiban seperti saat laga melawan Persipura Jayapura, Atep justru tak berkembang karena penjagaan ketat pertahanan Kabau Sirah.

Tantan (5): Tidak ada peluang emas lahir dari permainannya di lapangan.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini