Sukses

Manor Perpanjang Napas Rio Haryanto

Rio Haryanto bisa bernapas lega jelang seri balapan Formula Satu (F1) GP Jerman 31 Juli mendatang.

Liputan6.com, Hungaroring - Pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto bisa bernapas lega jelang seri balapan Formula Satu (F1) GP Jerman 31 Juli mendatang. Manajer Rio, Piers Hunnisett meyakini bahwa sang pembalap akan dipertahankan Manor Racing meski Rio belum melunasi dana pembayaran kepada manajemen.

Berdasarkan jumlah yang disetor pihak Rio, GP Hungaria merupakan seri terakhir di paruh musim ini. Namun, Piers merasa Manor bisa memberikan dispensasi sampai dia kembali mengumpulkan sisa pelunasan.

"Ya, dalam pikiran saya itulah rencana logis yang diberikan Manor sebelum F1 ada jeda selama tiga pekan," tutur Piers dilansir dalam Autosport.

"Semoga saja tim punya harapan yang sama pada Rio," ujarnya menambahkan. Piers juga berharap solusi soal keuangan Rio bisa selesai dalam waktu dekat. "Tak ada yang tak mungkin," dia menambahkan.

Seperti yang diketahui, Rio masih menunggak tujuh juta euro atau setara Rp 101 miliar bila ingin menjajal 22 seri balapan hingga akhir musim. Dan Piers tak menutup kemungkinan Manor bakal mempercayai pembalap asal Solo itu hingga akhir musim.

"Saya mengharapkan kasusnya seperti itu," kata Piers.

Gayung bersambut, karena Direktur Balap Manor Dave Ryan mengungkapkan segala kemungkinan yang terjadi pada pembalap di timnya. Namun, keputusan akhir tetap ada di tangan pemilik Manor Stephen Fitzpatrick.

"Yang perlu kami ingat kalau Rio punya kontrak dengan tim hingga akhir tahun, dan itu terserah mereka untuk menghormati kontraknya," kata Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini