Sukses

Prediksi Arema Cronus Vs Barito Putera: Jaga Rekor Kanjuruhan

Singo Edan ingin mempertahankan rekor kandang sekaligus merebut singgasana dari tangan Madura United.

Liputan6.com, Malang - Dua misi yang diemban Arema Cronus saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, Selasa (26/7/2016). Singo Edan ingin mempertahankan rekor kandang sekaligus merebut puncak klasemen dari Madura United.

Dalam turnamen kali ini, Arema tampil luar biasa saat melakoni laga kandang. Dari tujuh laga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Singo Edan tak pernah mengalami kekalahan. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut mengemas enam kemenangan dan sekali imbang.

Hebatnya, di depan pendukung sendiri, Arema mampu melesakkan 13 gol atau rata-rata 1,86 gol per partai. Selain itu, gawang mereka juga baru kemasukan satu gol di Stadion Kanjuruhan. 

Bahkan, dalam tiga laga kandang terakhir, gawang Arema selalu clean sheet alias tidak kemasukan. Secara total, gawang Arema perawan dalam enam laga terakhir. Tim terakhir yang berhasil menodai gawang mereka adalah Persegres Gresik United pada pekan kelima. 

Pemain Arema Cronus

Motivasi Esteban Vizcarra cs untuk bisa meraih kemenangan semakin besar lantaran Madura United untuk sementara mampu memimpin klasemen berkat kemenangan 3-0 atas Persija Jakarta. Tentu saja Arema ingin kembali merebut singgasana dari tangan MU dengan cara melibas Barito Putera.

Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya menyatakan, tim fokus pada recovery alias mengembalikan kebugaran pemain setelah bertanding melawan Perseru Serui, Jumat pekan lalu. "Selain itu, kami juga membenahi komunikasi antar pemain. Ketika melawan Perseru, kami kehilangan banyak bola karena komunikasi yang lemah." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Kans menang terbuka lebar karena Barito sedang mengalami inkonsistensi. Dalam dua laga terakhir mereka selalu menelan kekalahan. Total dalam lima laga terakhir, Barito menelan tiga kekalahan, sekali imbang, dan sekali kemenangan.

Selain itu, Laskar Antasari juga dihadapkan fakta yang tak menguntungkan. Dari tiga lawatan ke kandang Arema sebelumnya, mereka tak pernah menang, menelan dua kekalahan dan sekali imbang.  Pelatih tim tamu, Mundari Karya menekankan mental bertanding kepada tim asuhannya pada laga ini. Dukungan Aremania di Kanjuruhan menjadi bahan bakar Singo Edan.

Mantan striker Arema,  yang kini bermain untuk Barito Putera, Yongki Aribowo kembali ke Kanjuruhan. Namun, dia menegaskan ini bukan laga nostalgia."Dari dulu Arema tim bagus. Tapi sekarang, saya pemain Barito. Saya akan berusaha memberikan kemenangan untuk tim."

Kendati begitu, Carlos Junior harus absen menghadapi laga ini karena mendapat akumulasi kartu. Penyerang berpaspor Brasil itu menjadi top scorer sementara dengan 11 gol. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

Prakiraan susunan pemain:
Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, beny Wahyudi, Juan Revi, Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Antoni Putro Nugroho, Cristian Gonzales

Barito Putera (4-3-3): Imam Arief, Rizky Pora, Fathlul Rahman, Mamadou El Hadji, Arie Sandy, Hansamu Yama, Lucky Wahyu, Ibrahim Conteh, Adm Alias, Paulo Sitanggang, Luis Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.