Sukses

Ketimbang Mourinho, Fabregas Lebih Pilih Wenger

Fabregas bukan tanpa sebab menaruh hormat pada Wenger.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas punya penilaian khusus kepada dua eks manajernya, Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Ternyata gelandang Chelsea itu mengaku lebih menghormati Wenger ketimbang The Special One.

Fabregas bukan tanpa sebab menaruh hormat pada Wenger. Pasalnya, manajer asal Prancis itu yang merekrutnya dari Barcelona ketika masih berusia 16 tahun.

Setelah itu ia berkembang menjadi pemain bintang sekaligus kapten The Gunners. Sebelum memutuskan pindah ke Barcelona dan sekarang membela Chelsea.

"Saya selalu menganggap Wenger sebagai ayah kedua. Dia membuat saya menjadi orang yang lebih baik di dalam dan luar lapangan," kata Fabregas seperti dilansir Express. 

Jose Mourinho

"Yang jelas Wenger merupakan orang yang terpenting dalam karier saya. Dia memberikan kesempatan yang orang selalu butuhkan," ucap gelandang timnas Spanyol tersebut.

Meski demikian Fabregas juga tidak mengesampingkan peran besar Mourinho. Ia bekerja selama tiga tahun di bawah manajer asal Portugal tersebut. "Bekerja dengannya sangat fantastis. Cara dia mendorong pemainnya untuk tampil lebih bagus setiap hari sangat mengesankan," ujar Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris