Sukses

Selain Pogba, MU Rela Bayar Mahal Bek Tengah Juventus

MU bersedia menebus klausul jual Bonucci seharga 35 juta euro atau setara dengan Rp 505 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Selain berniat mendatangkan Paul Pogba, Manchester United juga tertarik mendatangkan bek tangguh Juventus, Leonardo Bonucci, ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Meski sudah mendatangkan Eric Bailly dari Villarreal, Manajer Setan Merah (julukan MU), Jose Mourinho, masih membutuhkan satu amunisi tambahan di lini pertahanan. Sosok Bonucci dinilai layak menemani Bailly di lini belakang MU.

Seperti dikutip dari Mirror, manajemen MU bersedia menebus klausul jual Bonucci seharga 35 juta euro atau setara dengan Rp 505 miliar. Bek berusia 29 tahun tersebut masih memiliki kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2020.

Bila Juventus bersedia melepas Bonucci, mereka bakal meraup Rp 2,3 triliun dari MU. Pasalnya, mereka baru mau melepas Pogba dengan harga Rp 1,8 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan City

Untuk mendapatkan Bonucci, MU harus bersaing dengan rival sekotanya, Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola itu malah sudah mengajukan tawaran lebih fantastis bila dibandingkan dengan MU.

Dilansir dari Manchster Evening News, City bersedia membayar 50 juta pounds atau setara dengan Rp 862 miliar demi mendapatkan tanda tangan bek Timnas Italia tersebut.

City dan MU tertarik dengan Bonucci setelah tampil cemerlang bersama Italia di Piala Eropa 2016. Bonucci mengantarkan Italia hingga babak perempat final. Dia juga mencetak satu gol di Piala Eropa 2016.

Dia sangat tangguh di lini pertahanan Gli Azzurri. Buktinya, dia berhasil melakukan 16 intersep, 31 clearances, dan satu blok selama di Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.