Sukses

Pembalapnya Bakal Gantikan Rio Haryanto, Apa Tanggapan McLaren?

Masa depan Rio Haryanto di Manor masih dalam tanda tanya.

Liputan6.com, Silverstone - Mclaren membantah rumor yang menyebutkan Stoffel Vandoorne bakal pindah ke Manor dalam waktu dekat. Tim asal Inggris itu mengungkapkan Vandoorne masih terikat kontrak sebagai pembalap cadangan hingga akhir musim.

Masa depan Rio Haryanto di Manor masih dalam tanda tanya. Pasalnya, hingga sekarang Rio belum mampu melunasi sisa pembayaran sebesar tujuh juta euro pada tim asal Inggris tersebut.

Tak heran beberapa calon pengganti Rio pun bermunculan. Selain dua eks pembalap Manor, Jordan King dan Alexander Rossi, nama Vandoorne juga masuk daftar pembalap bidikan Manor.

Apalagi kiprah Vandoorne sendiri terbilang bagus. Ia sukses finis di posisi ke-10 saat menggantikan Fernando Alonso di GP Bahrain, April lalu.

"Seperti yang sudah sering dikatakan Ron Dennis (Bos McLaren), Vandoorne merupakan bagian penting dari keluarga McLaren. Namun kami tak terkejut jika ada tim lain yang menginginkannya," ujar juru bicara McLaren seperti dilansir Grandprix.

"Vandoorne merupakan pembalap yang bertalenta dan punya kemampuan hebat. Tetapi jika ada yang menyebut ia akan ke Manor semua itu hanyalah rumor, tidak lebih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini