Sukses

Barito Putera Pincang Kala Sambangi Markas Arema

Mesin gol Barito Putera absen, karena akumulasi kartu. Arema full team.

Liputan6.com, Malang - Barito Putera yang akan menjadi lawan Arema Cronus, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Selasa (26/7/2016) malam WIB. Barito sambangi markas Arema dalam kondisi pincang.  

Luis Carlos Junior yang juga top skorer sementara terkena akumulasi kartu, sehingga tim ini menyiapkan pemain lain. Yongki Aribowo. Mantan striker Arema asal tulungagung di musim 2010-2011, akan menjadi tumpuan Barito.

Pelatih Barito, Mundari Karya, mencoba meracik timnya agar tetap tampil maksimal kala berhadapan dengan Singo Edan. Mantan pelatih PSPS Pekanbaru menegaskan tidak perlu merasa kecil hati meskipun yang hilang termasuk kekuatan utama timya.

Sementara itu, selain Luis Junior, tim ini dipastikan pula kehilangan M. Roby, mantan bek timnas yang di beberapa laga sebelumnya adalah andalan Barito di lini belakang. Tentu hal itu jadi kehilangan besar bagi Laskar Barito Putera.

"Kami menyiapkan pemain lain, di lini depan masih ada Yongki. Melawan bekas klub, pasti ada motivasi tambahan baginya. Saya yakin dia bisa berbuat banyak," ujar Mundari Karya.

Bagi Yongki, absennya Luis Junior menjadi kesempatan tersendiri baginya. Pasalnya, dalam 11 laga timnya, dia baru tiga kali tampil dan itu tidak selalu dari menit pertama. Dia masih kalah dengan dua pemain muda, Adam Alis dan Paulo Sitanggang.

"Tentunya saya menanti kesempatan untuk turun. Jika dipercaya, maka saya akan menunjukkan kemampuan terbaik," ujar dia.

Arema ini termasuk tim yang konsisten dan stabil menjadi tim bagus di sepak bola tanah air. Tapi, dalam hal mencetak gol Yongki sangat optimistis bisa membungkam tim asuhan Milomir Seslija.  

"Dari dulu Arema selalu bagus. Makanya, tidak mudah melawan tim ini. Secara pribadi sebagai striker saya harus cetak gol. Saya akan berjuang keras untuk menggapainya," beber Yongki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini