Sukses

Mertesacker Cedera, Arsenal Bidik Bek Tangguh Jerman

Lini belakang Arsenal, terutama di posisi bek tengah bakal bermasalah pada awal musim depan.

Liputan6.com, London - Arsenal tidak mau kalah dengan klub Liga Inggris lain yang memboyong banyak pemain baru musim panas ini. Terbaru, The Gunners membidik bek tengah Valencia, Skhodran Mustafi.

Lini belakang Arsenal, terutama di posisi bek tengah bakal bermasalah pada awal musim depan. Pasalnya, tiga bek tengah yakni Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Gabriel harus absen karena cedera. Dilansir Daily Star, Mertesacker menjadi yang terparah karena bakal absen hingga enam bulan ke depan.

Praktis The Gunners hanya memiliki Calum Cambers sebagai bek tengah satu-satunya. Sementara rekrutan baru, Rob Holding belum punya pengalaman di Liga Inggris.

Itu sebabnya Arsenal memburu Mustafi yang tampil bagus bersama Valencia sejak dua tahun lalu. Bek berusia 24 tahun itu juga tidak asing dengan Liga Inggris karena pernah bermain tiga musim bersama Everton.

Peluang mendapatkan Mustafi juga cukup terbuka mengingat kondisi keuangan Valencia yang tidak stabil. Jika Arsenal memberikan tawaran sebesar 25 juta pounds, maka El Che pasti akan menerimanya.

Mustafi sendiri bermain bagus di Piala Eropa 2016 kemarin. Ia sukses mencetak satu gol dan membawa Jerman lolos ke semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini