Sukses

Bos Honda Ungkap Rahasia Asapi Rossi-Lorenzo di MotoGP 2016

Liputan6.com, Spielberg - Livio Suppo membuka kunci rahasia Marc Marquez menjadi pemuncak klasemen MotoGP untuk sementara. Direktur Olahraga tim Honda itu mengungkapkan performa motor yang meningkat membuat duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tak berkutik.

Saat ini Marquez mengoleksi 170 poin dari sembilan balapan yang telah dijalani. Sementara duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi membuntuti masing-masing dengan koleksi poin 122 dan 111.

Padahal pada tes pramusim, Marquez dan rekannya Dani Pedrosa selalu mencatatkan hasil buruk. Keduanya mengeluh soal perangkat elektronik yang tidak sesuai dengan karakter motor Honda.

"Ya, saat tes pramusim di Sepang, semuanya berjalan sulit. Tetapi saat kita menemukan solusi tepat di perangkat elektronik, maka masalah lain selesai dengan sendirinya," ujar Suppo seperti dilansir Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Suppo

"Jujur saja performa Honda musim ini jauh lebih baik ketimbang yang orang lain pikirkan. Kami tidak pernah berhenti bekerja di belakang layar," kata Suppo menambahkan.

Di sisi lain ia percaya Marquez bakal keluar menjadi pemenang musim ini. Meski masih ada sembilan seri lagi yang harus dijalani.

"Beberapa sirkuit tersisa sangat sesuai dengan karakteristik motor dan pembalap kami. Saya pikir kami masih bisa terus berkembang," ucap Suppo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini