Sukses

Wajah-Wajah Baru Akan Hiasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Mayoritas pemain muda akan mengisi skuat Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah-wajah baru akan menghiasi skuat Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2016. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, menjamin porsi pemain muda akan diprioritaskan.

Pekan ini, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan mengumumkan pemanggilan nama pemain untuk pemusatan latihan pertama jelang Piala AFF 2016. Akan tetapi, tidak semua pemain bisa dipanggil Riedl, karena PT GTS dan 18 klub Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo hanya melepas dua pemain.

Pikal mengatakan, bukan tidak mungkin Tim Garuda juga meninggalkan nama-nama langganan pemain senior yang selama ini dipanggil. Menurut Pikal, Riedl akan memberi kesempatan pada pemain-pemain muda untuk membela Timnas senior.

"Ya, mayoritas akan diisi pemain muda, akan banyak sekali pemain-pemain muda. Wajah-wajah baru akan di Timnas Indonesia," kata Wolfgang Pikal dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (26/7/2016).

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, rencana akan mulai menggelar pemusatan latihan pada awal Agustus 2016 di Karawaci, Tangerang. Riedl sendiri rencananya telah mengantongi 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2016.

Piala AFF 2016 akan berlangsung pada November-Desember mendatang, di mana Myanmar dan Filipina menjadi tuan rumah. Ini menjadi pertama kalinya kedua negara tersebut menjadi tuan rumah turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara tersebut.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini