Sukses

Jelang Olimpiade: Tim Bulu Tangkis Kembali Dikarantina

Ketum PP PBSI Gita Wirjawan meminta Hendra Setiawan dan kawan-kawan lakukan yang terbaik di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan memberi wejangan kepada para pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Agustus mendatang. "Berdoa untuk yang terbaik, namun kita jangan tidak mengantisipasi yang terburuk," kata Gita di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Cabang bulu tangkis akan dimainkan pada 11 – 20 Agustus 2016. Tim bulu tangkis rencananya menjalani karantina kedua di Sao Paulo, sebelum bertolak ke Rio de Janeiro. Karantina pertama telah berlangsung di Kudus, Jawa Tengah, pada 11-16 Juli lalu.

"Lakukanlah yang terbaik, saya yakin kalian sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujar Gita lagi. "Banyak ekspektasi dari masyarakat Indonesia, tetapi kita harus bisa mengatur ekspektasi tersebut supaya tidak terbebani."

Menurut Gita, faktor keberuntungan juga akan berperan dalam pesta olahraga akbar empat tahunan itu. "Faktor keberuntungan juga sangat berperan. Apapun bisa saja terjadi di kejuaraan sebesar Olimpiade, jadi tetap berikan yang terbaik. Hope for the best and expect the worst," tutur Gita.

Selain itu, Gita juga berpesan agar para atlet dapat menjaga diri sebaik mungkin selama di Brasil, termasuk kondisi keamanan yang patut diwaspadai. Gita rencananya menyaksikan langsung perjuangan para pebulu tangkis terbaik Merah-Putih di Stadion Riocentro Pavilion 4.

Sebanyak 10 pemain lolos dari kualifikasi Olimpiade. Mereka adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Linda Wenifanetri (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.