Sukses

Pelatih Persiba Benarkan Dua Pemain Masuk Seleksi Timnas AFF

Dua pemain Persiba Balikpapan, Heri Susanto dan Abdul Aziz ikut seleksi tim nasional Indonesia menghadapi turnamen Piala AFF.

Liputan6.com, Balikpapan - Dua pemain Persiba Balikpapan, Heri Susanto dan Abdul Aziz ikut seleksi tim nasional Indonesia menghadapi turnamen Piala AFF. Pemain muda ini menjadi andalan 'Beruang Madu' dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Statistik kedua pemain tersebut terbilang mengesankan selama ajang ini. Heri menjadi reguler di ajang ini dengan tampil di 10 pertandingan. Winger kanan ini telah mencetak 2 gol. Sedangkan, Abdul Aziz yang berposisi sebagai gelandang bertahan telah bermain di 12 laga dengan 1 gol.

Kepastian Heri dan Abdul mengikuti seleksi timnas disampaikan pelatih Persiba, Jaino Matos. "Mereka ikut seleksi timnas Indonesia di Jakarta," kata dia, Selasa (26/7/2016). Seleksi Timnas AFF rencananya berlangsung pada Agustus.

Pelatih asal Brasil ini mengaku terkejut, Heri dan Abdul masuk proyeksi pelatih yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl."Padahal ini pertama kali main di level kasta tertinggi, juga beberapa pemain muda lainnya," Jaino melanjutkan.

Persiba Balikpapan

Selama kompetisi turnamen, Jaino mengaku sudah memberikan kepercayaan penuh pada keduanya yang beroperasi di sektor tengah dan serang Persiba. Mereka mampu menjawab setiap kepercayaan sudah diberikan pelatih.

Jaino mengaku sudah melihat talenta yang dimiliki Abdul Azis maupun Heri Susanto selama kompetisi ini. Pemain ini menjadi didikan tim Persib Bandung U 21 tahun yang kemudian berlabuh bersama Persiba. Jaino sendiri merupakan mantan pelatih tim Persib U 21. "Saya ingin mereka menjadi pemain yang sukses, tapi selalu rendah hati, jangan cepat puas, dan selalu kerja keras," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.