Sukses

MU Pulang dari Tiongkok, Ibra Muncul di Manchester

Manchester United bakal bertemu Galatasaray dalam laga pra-musim di Swedia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang baru Manchester United, Zlatan Ibahimovic telah selesai berlibur. Pemain yang baru didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG) itu bahkan sudah terlihat di Manchester, Inggris. 

Ibra didatangkan dari PSG dengan status bebas transfer. Namun dia tidak dibawa dalam tur pra-musim Setan Merah ke Tiongkok. Saat rekan-rekannya berada di Negeri Tirai Bambu, Ibra yang memperkuat Swedia di Piala Eropa 2016 tersebut justru tengah berlibur ke Amerika Serikat.

MU sudah kembali dari Tiongkok. Wayne Rooney dan kawan-kawan bahkan langsung berlatih di Carrington, Inggris. Di hari yang sama, Ibra juga terlihat keluar dari sebuah hotel di Manchester.

Kemunculan Ibra tentu saja langsung dikaitkan dengan MU. Apalagi, Setan Merah dijadwalkan bertemu Galatasaray di kampung halaman Ibra, Swedia, akhir pekan ini. Duel ini disebut-sebut menjadi debut mantan pemain AC Milan dan Inter Milan itu bersama klub barunya, Setan Merah.

Ibra merupakan salah seorang striker tersubur di Eropa. Selama memperkuat PSG empat musim, pemain kelahiran Malmö, 3 Oktober 1981 itu telah mencetak 113 gol dari 122 penampilan. Ibra dikenal sebagai pengembara. Di luar liga Swedia, setidaknya sudah empat kompetisi dijajal Ibra. Mulai dari Serie A (Italia), La Liga (Spanyol), Eredivisie (Belanda), dan League 1 (Prancis). Menariknya, di setiap kompetisi ini, Ibrakadabra selalu berhasil meraih gelar juara. 

Namun MU menjadi petualangan baru bagi Ibra. Sebab sepanjang karier profesionalnya, ini kali pertama Ibra merambah Liga Inggris yang menjadi liga paling elite di benua Eropa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini