Sukses

Ibrahimovic Bisa Seperti Van Persie di MU

Di musim pertamanya bersama MU pada 2012-13, Robin van Persie mencetak 26 gol dan 15 assist untuk meraih gelar Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic memutuskan bergabung dengan Manchester United (MU) setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni lalu. Eks striker Timnas Swedia itu menandatangani kontrak satu tahun dengan MU.

Ibrahimovic meninggalkan PSG setelah memberikan tiga gelar domestik kedua berturut-turut pada musim 2015-16. Tak hanya itu, dia mencetak 50 gol di semua ajang kompetisi.

Namun, usainya yang akan menginjak 35 tahun pada Oktober mendaang membuat kemampuan Ibrahimovic mulai diragukan. Apakah dia bisa mempertahankan produktivitas dalam mencetak gol di msuim pertamanya bersama MU.

Bryan Robson menyarankan Ibrahimovic meniru Robin van Persie saat musim pertamanya bersama MU di musim 2012-2013. Saat itu, Van Persie mencetak 26 gol dan 15 assist untuk membawa MU meraih gelar Liga Premier Inggris.

"Zlatan 34 tahun dan itu akan menyenangkan untuk mendapatkan dia di usia 28 atau 29. Tetapi, cara dia bermain untuk PSG musim lalu menunjukkan ia masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan dia terlihat benar-benar fit," kata mantan kapten MU itu kepada MUTV, Selasa (26/7/2016).

"Saya pikir kembali ke Sir Alex beberapa tahun lalu saat orang berbicara tentang usia Robin van Persie dan cedera ketika dia bergabung. Tapi, dia memenangkan kami gelar dengan gol musim itu. Mudah-mudahan Zlatan dapat melakukan hal yang sama."

Robson juga berharap kedatangan Ibrahimovic dapat mengurangi beban kapten Wayne Rooney. "Setiap kali kami memiliki hasil yang buruk, alasan adalah Rooney tidak bermain dengan baik," ucap Robson.

"Tekanan selalu diberikan padanya dan Zlatan akan mengambilnya dari Rooney, sehingga Rooney bisa bersantai dan menikmati permainannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini