Sukses

Juventus Resmi Boyong Higuain

Liputan6.com, Roma- Juventus kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim panas ini. I Bianconeri pada hari Selasa (26/7/2016) resmi mendapatkan mesin gol Napoli Gonzalo Higuain dengan memecahkan rekor.

Hingga berita ini diturunkan baik Juve maupun Napoli memang belum memberikan konfirmasi mengenai transfer Higuain. Namun kepastian kepindahan pemain Argentina itu terungkap di situs resmi pengelola Serie A.

Petinggi Juventus Giuseppe Marotta memang terlihat datang ke kantor pengelola Serie A hari Selasa ini. Kedatangan petinggi Juve itu untuk mendaftarkan kontrak Higuain.

Tak lama setelah petinggi Juve datang, situs resmi pengelola Serie A langsung memastikan kepindahan Higuain ke Turin.

Juventus harus mengeluarkan dana 94 juta euro (Rp 1,3 triliun) untuk merekrut Higuain, sesuai dengan klausul pelepasan yang dipatok Napoli. Dengan membayar sesuai klausul maka Napoli tidak dapat menghalangi kepindahan Higuain.

Higuain pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Juventus dan Serie A. Mantan pemain Real Madrid ini dikontrak Juve selama empat tahun dengan gaji delapan juta euro per musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai No 9

Isu kepindahan Higuain ke Juve sudah mencuat sejak pertengahan Juli. Pemain 28 tahun itu pun telah menjalani tes medis di kota Madrid akhir pekan kemarin.

Juve bersedia membayar mahal Higuain karena terkesan dengan ketajamannya bersama Napolli musim lalu. Higuain menjadi top skor Serie A dengan koleksi 36 gol.

Higuain hampir pasti akan memakai nomor punggung 9 di Juventus. Juve membeli Higuain setelah ditinggal Alvaro Morata yang buy back Madrid.

Juve total sudah merekrut lima pemain musim panas ini. Selain Higuain, sebelumnya ada Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia dan Marko Pjaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.