Sukses

Bintang Baru Milan Tolak Pinangan Juventus

Donnarumma memilih untuk bertahan demi menjadi kapten tim.

Liputan6.com, Milan- Penjaga gawang berbakat AC Milan Gianluigi Donnarumma memutuskan bertahan di San Siro. Remaja 17 tahun itu sama sekali tidak tergiur dengan tawaran bergabung bersama Juventus.

Donnarumma mencuri perhatian pada musim 2015/2016. Sejak melakukan debut pada bulan Oktober 2015, Donnarumma mampu merebut tempat sebagai kiper nomor satu Milan.

Bakat besar Donnarumma membuat banyak klub besar tertarik merekrutnya. Salah satunya adalah Juventus. I Bianconeri membidik Donnarumma untuk menjadi penerus kiper senior Gianluigi Buffon.

Pada pekan ini mencuat kabar bila Juve mencoba merayu Milan dengan memberikan diskon nilai transfer striker Simone Zaza. Sebagai gantinya Juve menginginkan Milan memberi mereka kesempatan pertama menawar Donnarumma di tahun 2018.

"Saya benar-benar menyukai ide memperbarui kontrak saya dan saya juga senang untuk berpikir saya akan memiliki hubungan abadi dengan Milan untuk tahun-tahun mendatang," tutur Donnarumma kepada Gazzetta dello Sports.

Salah satu alasan Donnarumma memilih bertahan walau Milan sedang terpuruk karena ambisinya sejak kecil. Donnarumma bermimpi menjadi kapten Milan.

"Saya selalu menjadi pendukung Milan dan saya harus mengatakan ban kapten merupakan mimpi saya, bakal menjadi sebuah prestasi puncak dalam karier saya," tegas Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.