Sukses

Masih Mandul, Belencoso Bakal Ditendang Persib

Belensoco tak mampu menampilkan permainan terbaiknya musim ini.

Liputan6.com, Bandung- Berstatus sebagai pencetak gol terbanyak AFC Cup 2014 menjadi alasan manajemen Persib Bandung merekrut striker jangkung asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso dari tim asal Hongkong, Kitchee FC dengan mahar yang cukup mahal.

Namun harapan tinggi yang disematkan juara ISL 2014 terhadap Belencoso gagal dipenuhi sang penyerang. Kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Indonesia yang lebih mengedepankan fisik tidak bisa diikuti oleh Belencoso yang terkenal memiliki teknik baik.

Bahkan, hingga pekan ke 12 ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Belencoso belum satu kalipun mencetak gol untuk skuat Maung Bandung.

Hal tersebut membuat manajemen meradang dan berniat mendepak sang juru gedor diparuh musim kompetisi.

"Belencoso sudah diberikan kesempatan dan tidak ada kemajuan dan perubahan sama sekali. Kita akan istirahatkan disisa laga dan kemungkinan besar diganti diparuh musim," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (26/7/2016).

Bahkan dirinya dan Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita telah mencari striker pengganti Belencoso.

"Insya Allah, saya juga sudah bicara dengan Pak Glen saya lagi nyari juga stiker untuk keputusannya nanti diputaran kedua bahkan ada beberapa yang menawarkan cuman diserahkan kepada pak Djadjang," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini