Sukses

Iannone Tak Malu Pernah Berguru pada Rossi

Andrea Iannone secara jujur mengungkapkan Valentino Rossi merupakan teladannya di MotoGP.

Liputan6.com, Misano - Andrea Iannone secara jujur mengungkapkan Valentino Rossi merupakan teladannya di MotoGP. Bahkan pembalap Ducati itu mengaku sering berlatih bersama The Doctor di Italia.

Iannone merupakan satu dari lima pembalap asal Negeri Pizza yang turun di ajang MotoGP. Tak heran hubungannya dengan Rossi cukup dekat meski berbeda tim.

Apalagi keduanya sudah mengenal sejak lama. Walau Iannone sendiri tak pernah satu tim dengan juara dunia tujuh kali tersebut.

"Dulu saya sering sekali berlatih bersama di sirkuit miliknya, namun sekarang agak susah karena jadwal kami sangat padat. Dia salah satu teman terbaik saya," kata Iannone seperti dilansir Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Rossi

"Sungguh menyenangkan punya hubungan baik dengannya. Yang jelas Rossi merupakan teladan bagi seluruh pembalap Italia termasuk saya," ujar pembalap berusia 26 tahun itu menambahkan.

Iannone yang saat ini berada di posisi kedelapan klasemen juga memuji kiprah Rossi yang punya akademi balap di Italia. Bahkan beberapa lulusan akademi tersebut sudah turun di ajang Moto3 dan Moto2.

"Rossi bekerja sangat baik mempromosikan pembalap muda Italia. Seluruh pembalap bisa belajar banyak darinya," ucap Iannone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini