Sukses

Final Istanbul, Alasan Mane Tolak MU

Sane resmi merapat ke Anfield setelah ditebus dari Southampton dengan harga 34 juta pounds.

Liputan6.com, Missouri - Sadio Mane mengungkapkan alasannya menolak pinangan Manchester United (MU) musim panas ini. Ternyata ada satu momen yang tidak bisa dilupakan Mane yang membuatnya akhirnya memilih Liverpool.

Sane resmi merapat ke Anfield setelah ditebus dari Southampton dengan harga 34 juta pounds (Rp 585 miliar). Ternyata bukan masalah karakter pelatih yang membuat Sane lebih nyaman bermain untuk The Reds.

"Salah satu laga yang paling berkesan buat saya adalah final Liga Champions antara Liverpool lawan AC Milan tahun 2005. Sungguh semua orang Afrika terpana saat itu," kata Sane seperti dilansir Four Four Two.

"Saya terus mengingat laga itu hingga akhirnya menandatangani kontrak bersama Liverpool. Ini adalah klub besar dengan sejarah panjang dan memenangkan banyak gelar," ujar Sane menambahkan.

Mane tak menampik Setan Merah memang tertarik kepadanya terlebih dulu. Maklum musim lalu ia tampil bagus bersama Soton dengan mencetak 15 gol dari 43 penampilan.

"Penawaran MU benar adanya, tetapi ada juga dari beberapa klub lain. Namun setelah Liverpool tertarik, saya langsung setuju," ucap Sane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini