Sukses

Guardiola 'Haramkan' Pemain City Makan Pizza

Guardiola memberlakukan peraturan baru bagi timnya tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola tidak ingin main-main dalam persiapan menuju Liga Inggris 2016/17. Pria Spanyol yang kini menjabat sebagai Manajer Manchester City ini ingin para pemainnya disiplin dalam soal makanan demi performa maksimal.

Seperti dilansir Daily Mail, Guardiola bahkan melarang para pemainnya  memakan makanan cepat saji (junkfood) dan juga pizza. Guardiola ingin para pemainnya fit menghadapi musim kompetisi 2016/17.

Bukan cuma itu, Guardiola juga mengasingkan para pemain yang ketahuan mengalami kelebihan berat badan. Salah satunya adalah gelandang Samir Nasri.

Gelandang Prancis itu diminta Guardiola menurunkan berat badan sebelum bergabung kembali ke dalam tim.

Hal ini dikonfirmasi oleh bek kiri City Gael Clichy. "Dia menghilangkan beberapa jus, dan tentu saja pizza serta semua makanan berat. Beberapa orang mngkin berpikir itu normal, tapi kenyataan tidak selalu demikian," kata Clichy.

Kendati demikian, Clichy mengaku yang dilakukan Guardiola bermafaat pada para pemain. "Ini benar-benar sesuatu yang segar dan menarik," ujar eks bek Arsenal tersebut.

City masih harus menjalani dua pertandingan ujicoba yakni melwan Borussia Dortmund (28/7/2016) dan Arsenal (7/8/2016). The Citizens bakal  menghadapi Sunderland di pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim 2016/17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Terkini