Sukses

Neymar Akui Barcelona Bergantung pada Messi untuk Juara

Neymar menjadi bagian penting Barcelona sejak bergabung tiga tahun lalu.

Liputan6.com, Sao Paolo - Neymar membantah kepergian dirinya untuk turun di ajang Olimpiade Rio 2016 akan menganggu performa Barcelona. Pemain timnas Brasil itu menyebut kunci permainan Barca ada di diri Lionel Messi.

Neymar menjadi bagian penting Barcelona sejak bergabung tiga tahun lalu. Bersama Messi dan Suarez mereka menjadi ujung tombak Blaugrana.

Total pemain berusia 24 tahun itu sudah menyumbang delapan gelar untuk Barca. Khusus musim lalu Neymar mencetak 31 gol dari 49 laga di semua kompetisi.

"Barcelona punya banyak pemain hebat, namun apakah kami bergantung pada Messi? Jawabannya tentu saja iya," kata Neymar seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Brasil

"Saya pribadi tidak malu menyebutkan kalau faktanya memang demikian. Messi adalah pemain terbaik dunia, dan kami ingin bergantung padanya," ujar Neymar menambahkan.

Di sisi lain Neymar menegaskan tekadnya mempersembahkan medali emas dari cabang sepak bola. Apalagi Neymar ingin mengubur kekecewaan saat kalah dari Jerman 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014 lalu.

"Ketakutan akan membuat kita jauh dari gelar. Kami memang bermaterikan pemain muda, namun semua tahu tanggung jawab di Olimpiade kali ini," ucap Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini