Sukses

Krisis Bek Tengah, Wenger Pastikan Beli Pemain Baru

Wenger mengonfirmasi cederanya Mertesacker sembari mengungkapkan akan membeli pemain baru.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengonfirmasi bakal merekrut bek baru di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Arsenal kehilangan Per Mertesacker yang terkena cedera dalam laga perdana pramusim.

"Kami punya berita buruk soal Mertesaker. Dia bermain di pertandingan melawan Lens dan terkena cedera lutut," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Wenger menambahkan, pihak klub tidak menyangka Mertesacker akan terkena cedera parah. Bek asal Jerman itu pun telah menjalani operasi di Jerman dan hasilnya berjalan baik.

"Saya tahu Anda akan menanyakan sampai kapan dia absen. Tapi saya tidak tahu itu," kata Wenger.

Kehilangan Mertesacker memaksa Wenger turun di bursa transfer musim panas ini. Manajer berjuluk The Porfessor itu menginginkan bek berpengalaman untuk menggantikan Mertesacker.

Sejauh ini nama Skhodran Mustafi dikabarkan masuk ke dalam radar Wenger. Seperti Mertesacker, Mustafi juga bek asal Jerman.

Mustafi kini bermain di Liga Spanyol bersama Valencia. Media Inggris, Mirror menilai Mustafi punya gaya bermain dan kepribadian yang cocok dengan Arsenal. Apalagi Valencia sedang butuh dana segar agar tidak terbelit masalah finansial musim depan.

Bek berusia 24 tahun ini telah tampil 12 kali bagi tim nasional Jerman. Mustafi juga merupakan bagian dari skuat Jerman saat juara Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini