Sukses

Bali United Vs PS TNI: Waspada Motivasi Tamu

Bali United harus mewaspadai PS TNI yang tengah dalam kepercayaan diri dan motiviasi tinggi usai mengalahkan Barito Putera.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United akan menjamu PS TNI pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Rabu (27/7/2016). Memori Indra Sjafri selaku pelatih Serdadu Tridatu langsung tertuju pada 5 Februari lalu. Kala itu, Bali United menang 2-0 atas PS TNI dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Watan Dipta.

Itu menjadi satu-satunya pertemuan kedua. Tentu saja, hasil positif itu diharapkan dapat terulang kembali kali ini. Terlebih, Serdadu Tridatu bertindak sebagai tuan rumah.

Sepertinya Bali United bakal meraih kemenangan dengan mudah. Dalam dua laga terakhir, mereka tak pernah kalah dengan hasil sekali menang dan sekali imbang. Belum lagi rekor kandang Serdadu Tridatu yang belum terkalahkan saat berlaga di depan pendukung sendiri. Dari 5 laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United meraih 3 kemenangan dan 2 seri.

Sementara itu, rekor tandang PS TNI terbilang buruk. Tim asuhan Suharto AD ini belum pernah menang. Dari lima lawatan, mereka seri dua kali dan kalah tiga kali.

Meski begitu, Bali United tetap harus mewaspadai tim tamu dan pantang jemawa. Maklum saja, Tambun Naibaho cs sedang dalam kepercayaan diri dan motivasi yang tinggi. Di pertandingan terakhir, mereka menang skor 2-1 saat menjamu tim kuat Barito Putera.

Poin maksimal tersebut disebut Suharto telah mengubah mental para pemainnya menjadi makin kuat. Kini, PS TNI percaya bahwa semua lawan bisa dikalahkan.

Di atas kertas, PS TNI memang lawan mudah bagi Bali United. Tapi, andai terlalu meremehkan bisa menjadi bumerang. Selain itu, Fadil Sausu cs juga dituntut kerja keras untuk bisa mendulang angka penuh.

Bukan apa-apa, PS TNI memang tak pernah menang saat melakoni laga tandang. Tapi, mereka selalu bermain alot di kandang lawan. Tak percaya? Dari lima laga di kandang lawan, gawang PS TNI baru kebobolan empat gol!

Bandingkan saat mereka bermain di depan publik sendiri di Stadion Pakansari. Dari enam laga kandang, gawang mereka justru kebobolan 12 gol. Itu menandakan PS TNI selalu lebih baik ketika bermain tandang meski belum pernah menang.

So, Bali United tetap kudu waspada meski mereka diunggulkan lantaran bermain di depan publik sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan:

- Bali United tieak pernah kalah dalam laga kandang. Dari lima laga kandang meraih tiga kemenangan dan dua seri.
- Dari lima laga kandang, Bali United mampu mengemas 10 gol, artinya dua gol per laga.
- Dalam dua laga terakhir di TSC 2016, Bali United tak tersentuh kekalahan dengan satu kemenangan dan satu seri.
- PS TNI tidak pernah menang dalam lawatan ke kandang lawan. Dari lima laga, imbang dua kali dan kalah tiga kali.
- Gawang PS TNI lebih kokoh saat bermain tandang karena baru kebobolan empat gol. Sedangkan dalam laga kandang sudah kemasukan 12 gol.
- PS TNI hingga pekan ke-11 baru melepaskan 27 tembakan tepat ke gawang. Catatan terminim dibanding klub lain.

Prakiraan Formasi

Bali United (4-3-3): Rully Desrian; Hasyim Kipuw, Agus Nova, Bobby Satria, Ricky Fajrin; Adi Parwa, Fadil Sausu, Loudry Setiawan; Alsan Sanda, Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Wiganda Pradika, Hardiantono, Wanda Syahputra, Syaiful Ramadhan; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen; Suhandi, Wawan Febrianto, Erwin Ramdani; Aldino Herdianto

Head to Head Kedua Tim

(Belum pernah bertemu - hanya sebatas laga uji coba)

Lima Laga Terakhir Bali United:

23/07/16 Bali United 1-1 Mitra Kukar
17/07/16 Barito Putera 0-1 Bali United
03/07/16 Bhayangkara SU 3-1 Bali United
27/06/16 Bali United 3-0 Perseru Serui
20/06/16 Madura United 0-0 Bali United

Lima Laga Terakhir PS TNI:

22/07/16 PS TNI 2-1 Barito Putera
18/07/16 Perseru 2-1 PS TNI
03/07/16 PS TNI 3-1 Persela
26/06/16 Semen Padang 1-0 PS TNI
19/06/16 PS TNI 1-3 Persipura

Prediksi: Bali United 2-0 PS TNI

(Penulis I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.