Sukses

Madrid Tolak Uang 10 Juta Euro Demi Pemain Tiongkok

Tahun lalu, pemain tersebut diserobot dari incaran dua raksasa Tiongkok, Guangzhou Evergrande dan Shandong Luneng.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa La Liga, Real Madrid menolak tawaran fantastis Hebei China Fortune. Padahal, klub asal Tiongkok itu bersedia membayar jutaan euro demi mendapat pemain muda Madrid, Lin Liangming.

Seperti dilansir AS, Hebei China Fortune berniat menambah amunisi agar lebih kompetitif di Liga Super Tiongkok. Saat ini, klub berjuluk Samba Kings tersebut sudah diperkuat tiga pemain yang pernah merasakan kerasnya persaingan di kompetisi Eropa seperti Lavezzi, Gervinho, dan M'Bia. 

Meski demikian, perburuan Hebei ternyata belum tuntas. Mereka juga berniat memulangkan Lianming yang baru berusia 19 tahun dengan harga 10 juta Euro atau setara dengan Rp 144 Miliar.

Madrid merekrut Liangming tahun lalu. Dia diboyong ke Santiago Bernabeu dengan mahar 300 ribu euro. Artinya, bila setuju dengan tawaran Hebei, Los Blancos masih tetap untung besar. 

Namun Madrid tak tergiur. Dilansir AS, Los Blancos ngotot mempertahankan pemain yang diserobot dari incaran dua klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande dan Shandong Luneng tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Starter di Real Madrid Castilla

Castilla mengawali petualangannya di Spanyol bersama Real Madrid Juvenil 2015 lalu. Namun setelah setahun, pemain berposisi sayap kiri itu mulai naik kelas ke Real Madrid Castilla. 

Liangming bahkan telah mendapat kesempatan tampil sebagai starter saat tim besutan Santiago Solari tersebut mengalahkan Gimnastica Segoviana dengan skor 1-3 belum lama ini.  

Selama 45 menit, Liangming tampil memukau lewat kecepatan dan kelincahan bermain. Lianming masih memiliki empat laga lainnya untuk memikat hati Scolari sebelum kompetisi baru bergulir. Kiprahnya bersama Castilla kemungkinan bakal bisa disaksikan lagi Sabtu ini (30/7/2016), saat bertemu  Leganés di Stadion Alfredo Di Stéfano pukul 19:00 waktu setempat.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini