Sukses

Bukti Rio Haryanto Bakal Mengaspal di GP Jerman

Nasib Rio Haryanto menemui titik terang jelang seri balapan Formula Satu ke-12 di Jerman.

Liputan6.com, Frankfurt - Nasib pembalap kebanggan Indonesia Rio Haryanto di Formula Satu (F1) menemui titik terang. Manor Racing secara tak langsung mengonfirmasi bahwa Rio akan mengaspal di seri ke-12 di GP Jerman 31 Juli 2016 mendatang.

Rio akan turun dalam balapan di Sirkuit Hockenheimring tanpa perlu buru-buru melunasi sisa pembayaran yang masih membebaninya. Sesuai kontrak dengan Manor, pembalap asal Surakarta tersebut masih menunggak 7 juta euro atau lebih dari Rp 101 miliar bila ingin menjajal 22 seri balapan F1 dalam satu musim. 

Baca Juga

  • Hormati Jakmania, Greg Pilih Gabung Persipura Ketimbang Persib
  • Marquez Tetap Fokus di Tengah Konflik dengan Rossi
  • Roger Federer Batal Tampil di Olimpiade 2016

Dalam akun Twitter Manor, pada Rabu (27/7/2016) pagi, mereka mengabarkan kalau Rio telah sampai di Bandara International Frankfurt, Jerman. Hal ini menandakan kalau rekan setim Pascal Wehrlein itu melanjutkan balapan hingga akhir musim.

"Penyambutan yang luar biasa untuk @RHaryantoracing saat kami mendarat di bandara Frankfrut, siap untuk #F1 #GermanGP," tulis akun Twitter Manor.

Berbicara saat di Hungaria, Rio optimis bisa melaju bersama mobilnya MRT05 selama semusim penuh. "Saya rasa begitu. Kita akan lihat. Jelas jika Anda melihat saya di Hockenheim maka saya berpikir akan mengamankan seluruh musimnya," kata Rio seperti yang dikutip dari Crash.net.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.