Sukses

Bintang Baru MU Tak Yakin Bisa Masuk Tim Inti

Henrikh Mkhitaryan juga tak bbisa berjanji banyak untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan mengaku bangga akhirnya bisa membela klub sebesar Manchester United (MU). Namun, pemain yang direkrut dari Borussia Dortmund (Jerman) ini tak yakin bisa selalu masuk tim inti di bawah asuhan Jose Mourinho.

Mourinho, kata Mkhitaryan, pasti akan memilih komposisi pemain dari performa terbaik mereka, saat latihan dan pertandingan terakhir. Maka itu, pemain asal Armenia ini berjanji mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya demi tampil mengenakan seragam Setan Merah.

"Tidak peduli berapa mereka membeli saya, 38 atau 40 juta pound. Tidak ada jaminan saya akan selalu bermain," Mkhitaryan, yang diboyong seharga 26,3 juta pounds, menuturkan, dikutip Manchester Evening News. "Semuanya tergantung kepada pelatih, dan taktik apa yang dimainkan pelatih.

Untuk sementara, Mkhitaryan berhasil membuktikan kemampuannya. Saat MU kalah 1-4 dari Dortmund di ajang International Champions Cup di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, dia mencetak gol semata wayang MU.

Di laga itu, dia bermain sebagai gelandang serang, yang lebih sering beroperasi di posisi sayap. Posisi ini sama persis yang dia mainkan di Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Berjanji

Namun, Mkhitaryan mengaku enggan berjanji banyak untuk MU. Dia hanya mengatakan selalu berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya setiap diberi kepercayaan.

"Saya tidak pernah menjanjikan sesuatu. Saya hanya bisa mengatakan, saya akan berusaha," ujarnya. "Sebab, jika Anda menjanjikan sesuatu, namun Anda tidak bisa menepatinya, itu akan membuat Anda merasa tertekan."

Musim lalu, Mkhitaryan tampil gemilang bersama Dortmund. Tampil di 31 pertandingan, pemain kelahiran 21 Januari 1989 ini mencetak 11 gol. Mkhitaryan bergabung dengan Dortmund pada 2013 dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Dia juga sempat bermain di klub Ukraina lainnya, Metalurh Donetsk. sebelumnya, Mkhitaryan mengawali karier di klub asal kampung halamannya, Pyunik, pada tahun 1995.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini