Sukses

Gelandang Manchester City Bisa Main 10 Posisi Berbeda

Guardiola memuji pemain asal Brasil itu dan akan dimainkan di lini belakang City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji fleksibilitas Fernandinho sebagai pemain. Guardiola menilai, gelandang asal Brasil itu bisa bermain di 10 posisi yang berbeda.

Fernandinho selama ini kerap diturunkan sebagai gelandang oleh Manchester City. Akan tetapi, Guardiola melihat pemain berusia 31 tahun tersebut bisa bermain di lini belakang.



Selama melatih Bayern Muenchen, Guardiola mengonversi Philip Lahm dari full-back menjadi gelandang bertahan. Kini, Guardiola percaya Fernandinho bisa berkembang untuk posisi di lini belakang The Citizens.

"Saya pikir Fernandinho bisa bermain di 10 posisi berbeda. Dia memiliki kualitas untuk bermain di mana pun. Dia cepat, pemain yang cepat, begitu cerdas, agresif dan kuat di udara," kata Guardiola, seperti dilansir Goal.

"Dia bisa bermain di bek tengah. Dia memiliki kualitas membangun permainan dengan baik. Kami pikir dia bisa bermain di sana," tutur pelatih asal Spanyol ini.



Guardiola mengakui, dia suka membuat gelandang bermain sebagai bek tengah. Sebab, menurut dia, gelandang akan bisa memberikan umpan-umpan yang baik dari belakang.

Mantan pelatih Barcelona ini juga mengungkapkan betapa dia menyukai kehidupan di City. Guardiola juga memuji sikap para pemainnya sejak dia ditunjuk sebagai manajer.  

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk para pemain, menerima cara saya melatih, cara mereka mencoba untuk mengerti saya," paparnya.

"Setiap manajer memiliki ide-ide mereka sendiri dari awal. Untuk pelatih tidak mungkin meraih kemenangan ketika pemain tidak menginginkannya, tapi itu tidak terjadi. Mereka pemain hebat," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini