Sukses

Conte Sebut Liverpool Kandidat Juara Liga Inggris

Liverpool nyaris menjadi juara Liga Inggris pada 2013/14. Sayang, inkonsistensi menjangkiti tim Kota Pelabuhan ini.

Liputan6.com, London - Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte merendah soal peluang tim merebut gelar Premier League di musim pertama. Pelatih asal Italia itu justru menyebut, Liverpool sebagai kandidat kuat juara.

Liverpool nyaris menjadi juara Liga Inggris pada 2013/14. Sayang, inkonsistensi menjangkiti tim Kota Pelabuhan ini. The Reds harus puas mengakhiri musim di peringkat kedua, di bawah Chelsea yang keluar sebagai juara. Conte menilai, Liverpool punya kans mengakhiri paceklik gelar Liga domestik musim ini.

"Liverpool salah satu tim terbaik di Premier League. Saya yakin, mereka bisa berada dalam jalur juara," kata mantan pelatih Juventus tersebut sebagaimana dilansir dari Sport24.

Tim yang bermarkas di Anfield itu terakhir menjadi juara Premier League pada 1989/90. Setelah itu, Liverpool lebih banyak berbicara di level Eropa dibanding domestik. Catatan kelam itu, menurut Conte menjadi cambuk bagi Liverpool.

Fans Liverpool

Terlebih, sang pelatih, Juergen Klopp telah mengenal betul karakter pemain. Musim lalu, bersama Klopp, Liverpool menembus ke final Europa League. Sayang, Liverpool tumbang di final dari tangan Sevilla."Klopp sudah bekerja selama sembilan bulan dengan timnya. Sangat penting saling mengerti antara pelatih dan pemain."

"Liverpool salah satu dari tujuh atau delapan tim yang bisa berada di jalur juara sampai akhir musim. Mereka tim bagus dengan manajer hebat," tutur Klopp. Di mata Conte, sepak bola Liverpool sangat menawan, terutama organisasi permainan yang rapi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini