Sukses

Zidane Enggan Ambil Risiko dengan Cedera Pemain di Tur Pramusim

Fokus Zidane ternyata bukan ke laga pra musim, melainkan ke Piala Super Eropa menghadapi Sevilla yang berstatus sebagai juara Europa League.

Liputan6.com, Montreal - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin mengambil risiko dengan kondisi kebugaran pemain. Sang pelatih mengirim isyarat memarkir pemain bintang selama tur pramusim.

Madrid sudah berada 10 hari di Montreal, Kanada untuk menjalani tur pramusim di Amerika Utara. Kampiun Liga Champions 2015/16 ini ambil bagian di perhelatan International Champions Cup (ICC) 2016. Madrid satu grup dengan Paris Saint Germain, Chelsea dan Bayern Munich.

Pada turnamen ini, sebanyak 14 pemain masuk dalam daftar. Para pemain di tim utama itu adalah, Karim Benzema, Marcelo, Isco, Raphael Varane, Casemiro dan Jese Rodriguez.

Gelombang pemain kedua yang datang ke tur pramusim Madrid di belahan Amerika Utara adalah, Sergio Ramos, Luka Modric dan James Rodriguez. Sedangkan, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale masih berlibur setelah Piala Eropa 2016.

Cristiano Ronaldo

"Kami tidak akan mengambil risiko apapun. Saya hanya ingin, pemain kembali dalam kondisi 100 persen fit. Tim ini memiliki kedalaman luar biasa, yang bisa menutupi kekuarangan dengan kelebihan masing-masing," ujar Zidane dilansir Metro.

Fokus Zidane ternyata bukan ke laga pra musim, melainkan ke Piala Super Eropa menghadapi Sevilla yang berstatus sebagai juara Europa League. Piala Super Eropa dimainkan pada 10 Agustus mendatang di Lerkendal Stadion di Trondheim, Norwegia.

Pelatih asal Prancis itu memastikan, Madrid akan tampil dengan kekuatan terbaik di pertandingan ini."Bila mungkin, kami akan tampil dengan tim terkuat. Bukan tanpa sebab, Piala Super Eropa 9 Agustus mendatang sudah menanti. Semua pemain Madrid harus dalam kondisi sempurna untuk Piala Super Eropa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane