Sukses

Dicampakkan Chelsea, Pato Resmi Gabung Villarreal

Pato dikontrak empat tahun oleh Villarreal.

Liputan6.com, Villarreal - Alexandre Pato telah menyetujui kontrak empat tahun untuk bergabung dengan Villarreal. Penyerang asal Brasil itu diboyong Villarreal dari Corinthians dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Pato kembali ke Corinthians pada Juli lalu setelah statusnya tidak dipermanenkan Chelsea. Pada Januari lalu, Pato dipinjamkan ke Chelsea, tapi tidak mampu menunjukkan kemampuan yang memuaskan sehingga dipulangkan ke Corinthians.



Kontrak Pato dengan Corinthians sendiri akan berakhir pada Desember 2016. Namun, mantan pemain AC Milan ini akhirnya berlabuh di Villarreal dengan kontrak hingga Juni 2020.  

"Saya sangat senang dengan tantangan baru ini dalam karier saya dengan Villarreal, saya tiba dengan banyak keinginan dan kegembiraan," tulis Pato dalam akun Instagram-nya, seperti dilansir Goal.  

Pato sebelumnya menjalani karier sukses bersama AC Milan setelah diboyong dari Internacional pada 2007. Akan tetapi, cedera menghambat perkembangan Pato sehingga dia dilepas ke Corinthians pada 2013.

Setelah musim pertama yang mengecewakan dengan Corinthians, Pato menghabiskan hampir dua tahun dipinjamkan ke Sao Paulo. Akhirnya, dia  menemukan kembali performa terbaiknya.

Pato telah memiliki 27 kali caps bersama Timnas Brazil dan berhasrat kembali membela negaranya. Bergabung dengan Villarreal kian membuka kesempatan Pato dipanggil Selecao lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini