Sukses

Fakta Menarik Pekan ke-12: Persija 6 Kali Beruntun Gagal Menang

Semen Padang jadi tim satu-satunya yang selalu menang di kandang.

Liputan6.com, Jakarta - Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo, telah menyelesaikan laga pekan ke-12. Total tercipta 18 gol dari 9 pertandingan. Meski mengalami penurunan jumlah gol dibanding pekan ke-11, laga pekan ke-12 ini tetap memunculkan catatan-catatan menarik.

Pekan ke-12 ini bisa dibilang tak bisa diprediksi. Bukan tanpa alasan, lantaran perolehan di papan klasemen jadi kian menipis.Perebutan puncak klasemen contohnya, antara Arema Cronus dan Madura United.



Bila sebelumnya Arema bisa unggul dua poin, tak berlaku pada pekan ini. Singo Edan memang kembali memimpin, tetapi dengan poin yang sama dengan Laskar Sapee Kerab.

Pada lain sisi, Madura United sukses meneruskan performa gemilangnya. Menggulung Persija Jakarta tiga gol tanpa balas. Hasil meyakinkan mereka kini berhasil terus menekan Arema.

Selain itu, pada pekan ke-12 ini juga jadi aksi dari para penggawa asing. Bahkan, penyerang Madura United, Pablo Rodriguez kini mulai menyusul Luis Junior.

Berikut adalah beberapa fakta menarik pekan ke-12 TSC 2016:

1. Pekan ke-12 total tercipta 18 gol. Terjadi penurunan dibanding pada pekan ke-11 yang menghasilkan 21 gol. (Pekan 1: 18 gol, pekan 2: 8 gol, pekan 3: 26 gol, pekan 4: 14 gol, pekan 5: 18 gol, pekan 6: 32 gol, pekan 7: 20 gol, pekan 8: 17, pekan 9: 36, pekan ke-10: 25 gol, dan pekan ke-11: 21 gol)

2. Madura United menjadi tim pertama yang sanggup tak terkalahkan dalam 9 laga beruntun di TSC. Itu terjadi setelah tim asuhan Gomes de Oliveira tersebut mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta yang numpang main di Madura.

3. Ada lima tim yang masih tak terkalahkan di kandangnya sampai pekan ke-12, yakni Semen Padang, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Madura United, dan Bali United.

4. Dari sembilan pertandingan pekan ke-12, hanya ada tiga tim tuan rumah yang menang, yakni Persela Lamongan (1-0 vs Pusamania Borneo), Semen Padang (4-0 vs Persib), dan Sriwijaya FC (1-0 vs Perseru Serui).

5. Pekan ke-12 juga menjadi yang paling banyak menelurkan tim yang gagal mencetak gol kedua, setelah pekan kedua. Bila pekan kedua ada 11 tim yang gagal cetak giol, pekan ini ada 8 tim.

6. Persela Lamongan akhirnya sukses meraih kemenangan ketiganya di TSC 2016 setelah tiga pertandingan absen menang.

7. Persija Jakarta menjadi tim pertama yang gagal menang dalam enam pertandingan secara berturut-turut.

8. Meski gagal menang di Kanjuruhan, Arema tetap menjadi tim paling garang di kandang. Dalam 8 laga kandangnya, mereka baru kebobolan sebiji gol saja dan itu terjadi kala melawan Persegres Gresik United 27 Mei 2016.

9. Persipura menunjukkan grafik yang menurun dalam dua laga kandang terakhir. Setelah dipermalukan Persib, kini mereka harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Persiba Balikpapan.

10. Semen Padang sukses jadi tim satu-satunya yang selalu menang dalam partai kandangnya di TSC 2016.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini