Sukses

Persib Incar Striker Eropa dan Latin untuk Gantikan Belencoso

Belencoso akan didepak Persib pada paruh kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, sedikit memberikan bocoran terkait striker asing pengganti Juan Carlos Belencoso. Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, ada empat bomber asing yang akan diseleksi.

Belencoso akan didepak dari skuat Maung Bandung pada paruh kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Djanur mengubngkapkan, striker incarannya berasal dari Eropa dan Amerika Latin itu berada dalam usia produktif.



"Bocorannya, Eropa dua pemain dan Amerika Latin dua pemain. Usia mereka yang dua 31, yang satu 26 dan 28 tahun," kata Djanur di Bandung, Rabu (28/7/2016).

Menurut Djanur, para pemain incarannya belum pernah merumput di kancah sepak bola Indonesia. Dia menilai, sederet pemain asing yang kini merumput di Indonesia kebanyakan usianya sudah tua.

Rencananya keempat pemain asing itu bakal menjalani tes dalam waktu dekat. "Saya sudah komunikasi sama agen juga pemainnya. Bilang kapan bisa datang, saya bilang silahkan datang nanti kita trial," tuturnya.

Disinggung soal peluang striker lokal seperti Yandi Sofyan dan Rudiyana, Djanur menegaskan, sang pemain harus bisa membuktikan kapasitas sebelum pemain asing baru direkrut.

"Ada peluang buat striker lokal satu slot ya sebelum kita cari lagi penggantinya. Ya buat Yandi dan Rudiana harus bisa bersaing dengan Sergio (Van Dijk)," jelas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini