Sukses

Pecundangi Rossi-Lorenzo, Marquez Ogah Besar Kepala

Marc Marquez ogah besar kepala meski memimpin klasemen MotoGP 2016 hingga paruh musim.

Liputan6.com, Madrid - Marc Marquez ogah besar kepala meski memimpin klasemen MotoGP 2016 hingga paruh musim.Pembalap Repsol Honda itu merasa masih banyak yang harus dikerjakan agar bisa menjadi juara dunia tahun ini.

Saat ini Marquez mengoleksi 170 poin dari sembilan balapan yang telah dijalani. Sementara duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi membuntuti masing-masing dengan koleksi poin 122 dan 111.

Menariknya, Marquez memimpin klasemen karena selalu finis di setiap sirkuit. Sementara Lorenzo dan Rossi gagal finis dalam lima balapan.

"Peluang untuk juara masih sama meski saya memimpin klasemen sementara. Semua orang bisa membuat kesalahan seperti yang orang lain lakukan pada paruh musim pertama," kata Marquez seperti dilansir Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Rossi

"Ada beberapa sirkuit yang bakal berjalan alot seperti Inggris, Jepang, dan Malaysia. Jika Anda jatuh, maka kehilangan 25 poin dan bisa membuat persaingan kembali terbuka," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Meski saat ini posisi runner up dipegang Lorenzo, tetapi Marquez mengaku lebih mewaspadai Rossi. Dan ia punya alasan tersendiri terkait penilaian ini.

"Rossi merupakan pembalap paling konstan musim ini. Dia juga bertambah kuat entah karena pergantian ban atau faktor lain," ucap Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini