Sukses

Alasan Gelandang Portugal Pilih Barca Ketimbang Madrid

Gomes menjadi rebutan Barcelona dengan Madrid sepanjang musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Andre Gomes mengungkapkan alasannya bergabung ke Barcelona ketimbang Real Madrid. Ia mengaku kagum dengan filosofi Blaugrana yang bisa membuatnya semakin hebat di masa mendatang.

Gomes menjadi rebutan Barcelona dengan Madrid sepanjang musim panas ini. Tetapi ia akhirnya memilih Barca yang setuju membayar 35 juta euro (Rp 506 miliar) dari Valencia.

Meski masih berusia 22 tahun, Gomes merupakan andalan di Valencia dalam dua musim terakhir. Ia juga membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 awal bulan ini.

"Kenapa Barca? Saya pikir bergabung ke sini lebih baik untuk kepribadian saya. Jadi meski Madrid juga punya filosofi bagus, saya tetap memilih Barcelona," kata Gomes seperti dilansir Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap bersaing

"Saya ingin menikmati masa-masa di klub ini, bermain bersama Lionel Messi dan bintang lain seperti Andres Iniesta. Mereka para pemain yang layak menjadi teladan," ujarnya menambahkan.

Gomes mengaku siap bersaing untuk merebut satu tempat di tim utama. Saat ini di Barca sendiri ada Ivan Rakitic yang punya posisi sama dengan Gomes.

"Kompetisi di tim bukan masalah bagi saya, justru sangat penting. Saya di sini untuk belajar dan bekerja keras," kata Gomes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.