Sukses

Percaya Diri, Modal Persiba Hadapi Semen Padang

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan percaya diri jelang pertandingan lawan Semen Padang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Jumat (29/7).

‘Beruang Madu’ sukses mencuri poin di kandang Persipura Jayapura pada pertandingan sebelumnya. “Kalau di kandang sendiri, pasti bisa mengatasi Semen Padang,” kata tim Pelatih Persiba, Amir Yusuf Pohan.

Amir mengatakan, timnya dalam kepercayaan diri tinggi usai menahan tuan rumah Persipura 1–1. Modal ini akan dimanfaatkan untuk mengatasi Kabau Sirah di hadapan pendukung fanatik Balikpapan.

Mendapatkan dukungan suporternya, Amir memprediksi timnya setidaknya mampu memenangi pertandingan skor 1–0. Kemenangan ini akan membawa tren positif bagi Persiba untuk meranjak dari papan bawah.

Amir hanya mengajak anak asuhnya agar tidak memandang enteng permainan Semen Padang. Tim besutan Nil Maizar tiba di Balikpapan dengan percaya diri usai membungkam Persib Bandung.

“Pertandingan akan berlangsung seru karena kedua tim, sebelumnya sama-sama meraih hasil positif di pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Persiba diminta bermain terbuka agar secepatnya mampu mencetak gol di gawang Semen Padang. Setiap pemain juga harus bekerja keras guna menguasai penuh jalannya setiap pertandingan nanti.

Amir menilai permainan Persiba dan Semen Padang seimbang di setiap lini. Perbedannya adalah faktor tuan rumah yang menjadi keunggulan Persiba.

Persiba akan melakukan rotasi pemain yang sebelumnya menjadi line up utama melawan Persipura. Tim ini akan memainkan para pemain yang sedang dalam kondisi siap tempur.
Persiba Balikpapan sedang berlatih di Stadion Parikesit (Liputan6.com / Abelda Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.