Sukses

Debut Manis Montella, Milan Hajar Muenchen

Giacomo Bonaventura mencetak gol penentu untuk Rossoneri hingga skor berkesudahan 4-3.

Liputan6.com, Illinois - AC Milan mengamankan kemenangan perdana di tur pra-musimnya melawan Bayern Muenchen dalam drama adu penalti, pada Kamis (28/7/2016) pagi. Giacomo Bonaventura mencetak gol penentu untuk Rossoneri hingga skor berkesudahan 5-3.

Rossoneri nyaris menang 3-2 sebelum gelandang Bayern Frank Ribery mencetak gol telat pada akhir babak kedua melalui titik putih. Gol pembuka anak-anak asuhan Vincenzo Montella dieksekusi oleh M'Baye Niang pada menit ke-23 memanfaatkan kesalahan pemain belakang Die Rotten.

Enam menit berselang, Muenchen menyamakan menjadi kedudukan 1-1 dan Milan berbalik tertinggal karena David Alaba yang mencetak gol pada menit ke-38.

Babak kedua baru dimulai, Muenchen dikejutkan oleh gol penyeimbang gelandang lawan Andrea Bertolacci pada menit ke-49. Pemain 24 tahun ini memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper pelapis Sven Ulreich.

Milan unggul sementara usai pemain pengganti Jurac Kucka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Jelang berakhirnya laga, wasit memberikan hadiah penalti untuk Muenchen. Ribery berhasil mengeksekusi dengan baik dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Kiper muda Gianluigi Donnarumma dan gelandang Giacomo Bonaventura menjadi penentu kemenangan Milan. Donnarumma berhasil menghalau tendangan Rafinha sementara Bonaventura, yagn jadi penendang terakhir berhasil memastikan skor 5-3 untuk timnya.

Susunan pemain:


BAYERN (4-2-3-1): Ulreich; Rafinha, Martinez (Pantovic 79), Badstuber (Feldhahn 31), Alaba; Lahm, Alonso (Ozturk 60); Ribery, Thiago (Benko 60), Bernat; Green (Lappe 79).

MILAN (4-3-3): Donnarumma; Abate (Kucka 46), Romagnoli, Paletta, Antonelli; Poli (Vergara 80), Montolivo (El Hilali 80), Bertolacci (Antonelli 62); Suso (Honda 62), Niang (Matri 63), Bonaventura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini