Sukses

Persib Waspadai Kebangkitan Persela di Bandung

Persib Bandung tak mau anggap enteng Persela yang perlah-lahan mulai tunjukkan kebangkitan.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (29/7/2016) nanti.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan,Persela kini dalam tren positif. Itu terlihat usai tahan Sriwijaya FC di Palembang dan lalu Persela tekuk Pusamania Borneo FC 1-0. Djadjang mengaku sudah menonton langsung dua laga yang dilakoni Persela.

"Kebetulan kemarin saya nonton waktu 2-2 lawan Sriwijaya dan 1-0 lawan PBFC, dua-duanya saya nonton. Ternyata tidak bisa dianggap enteng apalagi main di Bandung pasti motivasi mereka berlipat ganda," katanya, Kamis (28/7/2016).

Menurutnya, kebangkitan Persela lantaran hadirnya pelatih baru kawakan, Sutan Harhara yang memberikan warna baru untuk Herman Dzumafo Cs.

"Kalau dari progres ya sudah ada progresnya ya, dari yang sebelumnya tidak pernah menang sekarang mereka mulai bangkit bisa dapat poin baik di away ataupun home," katanya.

Djanur mengungkapkan, Persib kini fokus perbaiki kesalahan saat melawan Semen Padang lalu. Seperti diketahui, Persib babak belur dihajar 0-4 oleh Semen Padang. Permainan Maung Bandung tak seperti biasanya dan tampak kelelahan.

"Kami memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan di pertandingan terakhir (Padang), dimana organisasi permainan tidak bagus karena buyar dengan kesalahan individual. Saya tegaskan kesalahan seperti itu tak boleh terjadi lagi di awal latihan. Kami gelar latihan bagaimana menyerang dan bagaimana juga jaga pertahanan saat lawan pegang bola," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini