Sukses

Fabregas Kartu Merah, Chelsea Pecundangi Liverpool

Kemenangan Chelsea atas Liverpool ditentukan lewat gol Gary Cahill.

Liputan6.com, California - Rivalitas antara Chelsea dan Liverpool terlihat hingga pertandingan uji coba. Duel kedua tim di ajang International Champions Cup (ICC) 2016 mendeskripsikan penilaian tersebut. Di laga itu, Chelsea mengukir kemenangan 1-0.

Chelsea menjalani laga uji coba ketiga dalam pramusim 2016/2017 melawan Liverpool di Rose Bowl, California, Kamis (28/7/2016) siang WIB. Sebelumnya, mereka telah melakoni dua laga uji coba dengan melawan Rapid Vienne dan Wolfsberger.

Hasilnya, The Blues takluk 0-2 dari Rapid Vienne di Allianz Stadion. Lalu, kemenangan tiga gol tanpa balas diukir Chelsea saat bertemu Wolfsberger di Worthersee Stadion. Meski begitu, dua laga itu tak bisa dijadikan tolok ukur kinerja Chelsea bersama Antonio Conte. Pasalnya, level kedua tim sangat jauh di bawah Chelsea.

The Blues baru mendapatkan lawan yang sepadan saat bertemu Liverpool. Itulah mengapa Conte menurunkan sebagian besar pemain intinya. Mulai dari John Terry, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, hingga Willian. Bahkan, Conte juga hanya melakukan empat pergantian pemain.

Pendukung Chelsea di California sudah bersorak sejak menit 10. Itu setelah Cahill mencatatkan namanya di papan skor. Meski unggul cepat dan kualitas pemain, Chelsea tetap tak mampu mencetak gol tambahan hingga pertandingan bubar.

Padahal, pelatih Liverpool Jurgen Klopp lebih memilih untuk menurunkan para pemain mudanya. Pemain seperti Adam Lallana, James Milner, dan Jordan Henderson baru masuk lapangan di babak kedua. Chelsea sendiri malah kehilangan Cesc Fabregas yang diganjar kartu merah di menit 70.

Pelanggaran yang dilakukan Fabregas kepada Ragnar Klavan menjadi penyebabnya. Secara keseluruhan, ada enam kartu kuning yang keluar dari saku wasit di pertandingan tersebut.

Bagi Liverpool, ini adalah kekalahan perdana mereka sepanjang laga pramusim. Sebelumnya, The Reds mampu mengukir empat kemenangan beruntun. Mereka menaklukkan Tranmere Rovers 1-0, Fleetwood Town 5-0, Wigan Athletic 2-0, dan Huddersfield Town 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.