Sukses

Badai Cedera Melanda Bali United

Tim besutan Indra Sjafri itu kehilangan sembilan pemain.

Liputan6.com, Bali - Bali United tengah dirundung masalah. Pelatih Bali United, Indra Sjafri menuturkan, saat ini ada sembilan pemain yang mengalami cedera.

Otomatis, skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya menyisakan 16 pemain saja. Padahal, kata Indra, sesuai regulasi Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, tiap klub minimal harus memiliki 16 pemain yang siap diturunkan.

"Sekarang kita hanya punya 16 pemain karena 9 cedera. Oleh karena itu kita tambah 5 pemain (dari U-21) dan itu menurut regulasi boleh," kata Indra.

Secara otomatis, ‎lima pemain dari tim Bali United U-21 resmi "naik kelas" ke tim senior.‎ Lima pemain tersebut adalah I Komang Sujana (tengah), I Wayan Bayu Ariawan (tengah), I Made Andhika Wijaya (sayap kiri), Fadiel Abdriansah (tengah) dan Samsul Pelu (penyerang sayap).

"Kelima pemain dari tim U-21 saya anggap pantas bertarung hingga bulan Agustus. Tentunya, di sela-sela mereka bertarung di kompetisi U-21 yang sebentar lagi juga akan bergulir. Dari lima pemain tersebut, tiga di antaranya adalah putra Bali. Semoga lima pemain ini dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin," tutur Indra.

Indra mengaku dirinya tetap akan terus memberikan kesempatan kepada para pemain muda, terutama putra daerah Bali. "Pembinaan usia muda merupakan fokus saya dan hal tersebut tidak akan berubah sampai kapanpun. Dipromosikannya lima pemain ini bisa dibilang merupakan bukti nyata dari pembinaan usia muda yang kami lakukan."

"Tim U-21 juga berada di bawah struktur tim pelatih Bali United senior. Jadi mereka yang ada di tim U-21 memang kami siapkan untuk menjadi cikal bakal penghuni tim senior," Indra mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini