Sukses

Olimpiade Rio: Greysia / Nitya Berpeluang Lolos ke Perempat Final

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tergabung di Grup C cabang bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berpeluang lolos dari babak grup cabang bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Brasil yang berlangsung 11-20 Agustus mendatang. Ganda putri terbaik Indonesia itu tergabung di Grup C bersama Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), dan Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia).

Greysia/Nitya tercatat belum pernah bertemu dengan Poon/Tse. Sementara dengan Olver/Smith, ganda putri peringkat empat dunia itu unggul 1-0.

Namun, Greysia/Nitya punya rekor pertemuan kurang baik Hoo/Woon. Dari tiga pertemuan, mereka hanya pernah menang sekali. Pada pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Greysia/Nitya takluk dua game langsung 17-21 dan 19-21.

"Menurut saya, hasil undian cukup bagus, kans Greysia/Nitya untuk melaju ke perempat final cukup terbuka," ujar Eng Hian Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI.

"Setelah kembali dari karantina di Kudus, program Greysia/Nitya adalah menganalisa lawan-lawan yang menurut mereka perlu diwaspadai, termasuk pasangan Malaysia ini. Pertemuan dengan Hoo/Woon memang akan menjadi ujian bagi Greysia/Nitya di fase penyisihan grup."

"Yang paling penting, saya tak akan membebani Greysia/Nitya untuk juara grup. Karena di perempat final semua lawan punya kekuatan seimbang, meski Greysia/Nitya keluar sebagai juara grup," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini