Sukses

Cassano Sebut Bintang Baru Juventus Monster

Menurut Cassano harga mahal yang dibayarkan Juventus pantas untuk Higuain.

Liputan6.com, Turin - Kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus dari Napoli banyak menimbulkan pro kontra, terkait harga transfernya. Maklum, pemain asal Argentina itu diboyong cukup mahal, 90 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Banyak yang menyebut harga itu terlalu mahal untuk Higuain. Namun, tidak sedikit pula yang menyebut, mantan pemain Real Madrid itu memang pantas dihargai mahal.

Antonio Cassano, bintang Sampdoria, salah satu yang menilai hargai itu pantas untuk Higuain. Cassano, 34 tahun, menyebut, sebagai penyerang, Higuain adalah sosok yang komplet. Dia punya postur bagus, teknik tinggi, dan kecepatan.

"Higuain ibarat monster," ujar Cassano, seperti dikutip Il Secolo XIX. "Harga yang dibayarkan Juventus itu layak, mengingat saat ini banyak pemain dengan kemampuan standar namun dibayar mahal."

Cassano juga menyebut, Juventus pasti punya pertimbangan tersendiri mengapa berani merogoh kocek begitu dalam untuk mendatangkan Higuain, 29 tahun. Sebab, sudah lama klub berjulukan I Bianconeri itu tak membeli bintang berharga mahal.

"Saya bahkan sudah lupa kapan terakhir Juventus mau mengeluarkan uang begitu banyak untuk membeli seorang pemain," Cassano, yang pernah membela AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan, menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Rekor Gemilang

Di Napoli, Higauin memang punya rekor gemilang. Bahkan, banyak tifosi Napoli menjulukinnya sebagai "The King of Napoli", karena mampu melewati rekor legenda mereka, Gunnar Nordahl dengan torehan 36 golnya dalam semusim. Padahal, rekor itu sempat bertahan selama 66 tahun!

Total, selama tiga musim membela Napoli, Higuain mencetak 91 gol dari 146 penampilan. Prestasi terbaiknya bersama tim, saat membawa Napoli menjuarai Piala Italia musim 2013/14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini