Sukses

Usain Bolt Tunggu Gol-gol Ibrahimovic di MU

Pelari jarak pendek peraih 6 medali emas Olimpiade ini fan sejati Setan Merah.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt  menunggu gol-gol striker baru Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. Pelari jarak pendek peraih 6 medali emas Olimpiade ini fan sejati Setan Merah.

Harapan itu disampaikan Bolt melalui video lewat akun Twitter. Bolt berharap, produktivitas gol bomber jangkung asal Swedia ini tetap stabil. Bersama PSG di musim terakhir, Ibrahimovic berhasil mencetak 50 gol di semua kompetisi. Total, selama 4 tahun bermain di PSG, bomber veteran ini telah membuat 156 gol.

Zlatan Ibrahimovic datang ke MU dari Paris Saint Germain (PSG). Dia datang atas rekomendasi pelatih baru MU, Jose Mourinho. Bagi Bolt, Ibrahimovic bermain untuk tim terbesar di dunia.  

"Hey Zlatan, saya Usain Bolt," kata atlet atletik asal Jamaika itu membuka pesan. "Saya hanya ingin mengucapkan, selamat bergabung dengan tim terbesar di mana Anda pernah bermain, yaitu Manchester United. Saya ingin melihat gol-gol dari Anda."

Bolt kini sedang melakukan persiapan menghadapi Olimpiade Rio Janeiro 2016 di Brasil. Nama sprinter 29 tahun ini mulai mendunia di perhelatan Olimpiade 2008 Beijing. Dia menyabet tiga emas di multievent itu, masing-masing di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4x100 relay.

Zlatan Ibrahimovic

Empat tahun kemudian, Bolt kembali merebut tiga medali emas di Olimpiade London 2012 di nomor yang sama. Sukses tersebut membuat Bolt mendapat julukan sebagai manusia tercepat di dunia. Terlebih, Bolt membuat rekor 9,58 detik di kejuaraan dunia atletik di Berlin, Jerman 2009. Rekor tersebut belum terpecahkan.

Pada 2012 lalu Bolt pernah menyampaikan niat bergabung dengan MU. Ketika itu, dia mencoba mendekati Sir Alex Ferguson yang masih menjabat sebagai manajer MU.  Tiga tahun berlalu, rupanya hasrat Bolt belum juga pudar. Malah dia semakin yakin bakalan sanggup menembus skuat 'Setan Merah' serta mendapatkan kontrak sedikitnya lima tahun di Old Trafford. 

 

"Saya berpikir seharusnya melakukan trial di MU dan mengetahui apakah mereka menerima atau menolak. Saya rasa saya cukup bagus karena saya bugar,cepat, bisa mengontrol bola dan mengerti permainan," kata Bolt kepada MUTV seperti dikutip Metro.co.uk. "Jadi ketika saya melakukan trial mereka pasti akan menyodorkan kontrak lima tahun," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.