Sukses

Vujovic Vs Dzumafo: Sama-Sama Haus Gol

Pemain bertahan Persib, Vladimir Vujovic, bakal bikin striker Persela, Herman Dzumafo, berpikir keras untuk menjebol gawang Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjalani laga kandang melawan Persela Lamongan di Stadion GBLA, Jumat (29/6/2016) pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Bek haus gol kontra topscorer Persela.

Pemain bertahan Persib, Vladimir Vujovic, bakal bikin striker Persela, Herman Dzumafo, berpikir keras untuk menjebol gawang Maung Bandung. Bek jangkung asal Montenegro itu menjadi batu sandungan pemain depan, tidak terkecuali bagi Dzumafo. 

Vujovic telah melakukan 18 kali tekel dengan akurasi mencapai 60 persen. Bek andalan Persib sejak ISL 2014 ini memiliki naluri menyerang yang cukup mumpuni. 

Terbukti, pemain 34 tahun itu sementara menjadi topscorer Persib sejauh ini dengan mengoleksi tiga gol. Jumlah tersebut mengalahkan torehan gol milik winger Samsul Arif (dua gol) dan Serginho Van Dijk (satu gol). Ketajaman Vujovic juga sudah terlihat di ISL dua tahun lalu. Kala itu dia menceploskan enam gol.

Vladimir Vujovic

Terlepas dari peran Vujovic yang besar, Persib harus berbenah di barisan belakang. Tim Kota Kembang sudah kemasukan 15 gol dalam 12 pertandingan. Tentu jumlah ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, Persib mencetak 2 gol. Vujovic harus fokus mengawal pergerakan Herman Dzumafo Epandi.

Herman Dzumafo

Dzumafo menjadi mesin gol Persela. Bomber asal Kamerun ini sudah mengemas empat gol dan empat assist. Selain menjebol gawang, Dzumafo bisa membuka ruang bagi rekan-rekannya membuat peluang. Hal ini terbukti dari catatan empat assist. Menghadapi Persib, ini menjadi laga reuni bagi Dzumafo. Pemain 36 tahun ini sempat memperkuat Persib 2012-2013.

Torehan empat gol Dzumafo membuat eks-pemain PSPS Pekanbaru ini menjadi topscorer sementara Persela. Sejak perhelatan ini, Dzumafo menjadi tulang punggung Persela. Dia tidak pernah absen di 12 pertandingan Laskar Joko Tingkir. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.