Sukses

Pencetak Gol Terbaik Dunia Banting Setir Menjadi Pakar Game

Hanya berselang enam bulan berselang setelah meraih penghargaan bergengsi itu, Lira ternyata memutuskan gantung sepatu.

Liputan6.com, Masih ingat nama Wendell Lira? Ya, dia adalah pemenang Puskas Award 2015. Gol akrobatik ke gawang Atletico Go ketika dia masih memperkuat Goianesia dinobatkan FIFA sebagai yang terbaik.

Hanya berselang enam bulan berselang setelah meraih penghargaan bergengsi itu, Lira ternyata memutuskan gantung sepatu. Alasan yang dikemukakan cukup unik, pria 27 tahun itu ingin fokus menjadi seorang gamer.

Sebelum membuat keputusan penting itu, Lira sempat bergabung dengan klub Vila Nova. Sayang, performanya mengecewakan ditambah penyerang asal Brasil tersebut juga terus diganggu problem cedera.

Wendell Lira

Profesi gamer, sebenarnya sudah diincar Lira sejak lama. Pada November 2015 lalu dia sempat mengalahkan juara dunia FIFA Interactive World Cup, Abdulaziz Alshehri.

Kesuksesan Lira tersebut membuat perusahaan games, EA Sports, mengudangnya untuk tampil di kejuaraan dunia 2016 ini. Tawaran yang langsung disambut baik, bahkan sekarang dia menyatakan akan sepenuhnya fokus menggeluti bidang itu sebagai sebuah profesi.

Selain menjadi gamer, kabarnya Lira juga akan mulai menjajal pekerjaan sebagai Youtuber. Dia bakalan membuat channel khusus di situs berbagi video tersebut, meski belum diketahui konten seperti apa yang akan dimuatnya.

Berikut gol Wendell Lira yang mengantarkan dia meraih gelar FIFA Puskas Award

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.