Sukses

Klopp Sindir Rencana MU Beli Pogba Seharga Rp 1,7 Triliun

Setan Merah akan segera merampungkan transfer Pogba.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyindir Manchester United yang ingin membeli Paul Pogba seharga 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,7 triliun). Klopp mengatakan, ia takkan segila MU menghabiskan uang sebanyak itu untuk satu pemain.

The Reds telah mendatangkan Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum di bursa transfer ini. Namun, uang yang dikeluarkan Liverpool tak ada apa-apanya dengan rencana Setan Merah membeli Pogba (Juventus).

"Jika Anda membeli satu pemain seharga 100 juta poundsterling dan dia cedera, maka hilang semua uang tersebut. Sepak bola adalah tentang bermain bersama," kata Klopp seperti dilansir Mirror.

"Itu adalah bagaimana semua orang mengerti sepak bola. Anda selalu ingin memiliki yang terbaik, tetapi demi meraih kesuksesan, kita harus membangun tim. Klub lain bisa menghabiskan lebih banyak uang dan mengumpulkan pemain top. Saya ingin melakukannya secara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya secara berbeda jika saya mempunyai uang sebesar itu."

Klopp mengaku ingin memenangkan gelar bersama The Reds. Tapi ia ingin melakukannya dengan membeli pemain-pemain yang tepat.

"Saya tidak tahu persis berapa banyak uang yang bisa Liverpool keluarkan karena tidak ada yang mengatakan kepada saya, 'Tidak, Anda tidak dapat melakukan itu'. Jika saya menghabiskan uang, itu karena saya mencoba untuk membangun tim, tim yang nyata. Barcelona melakukannya."

"Anda bisa juara, Anda bisa memenangkan gelar, tapi ada cara yang benar untuk melakukannya," Klopp mengakhiri.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp