Sukses

Persib Vs Persela: Tes Mental Maung Bandung

Persib Bandung membawa kekalahan telak 0-4 dari Semen Padang ketika menjamu Persela Lamongan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung membawa kekalahan telak 0-4 dari Semen Padang ketika menjamu Persela Lamongan di laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat, (29/7/2016) di GBLA. Laga ujian mental tuan rumah.

Menghadapi Persela, Persib boleh percaya diri. Maung Bandung memiliki rapor bagus. Kampiun ISL 2014 ini belum pernah kalah di markas sendiri kala menjamu Laskar Joko Tingkir, yakni empat menang, dan tiga imbang dari tujuh kesempatan.

Bersama Djanur, Persib juga menunjukkan grafik lumayan bagus. Terlepas dari hasil memalukan kontra Semen Padang, Djanur tampaknya sudah punya bayangan skuatnya kembali di Persib. Buktinya, Persib di bawah Djanur sukses meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Namun, yang hebat kala mereka berhasil mencuri poin penuh pertama kalinya dari markas Persipura Jayapura.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman meminta tim mewaspadai pemain-pemain cepat milik Persela. "Persela punya pemain-pemain cepat dan bagus seperti Victor Pae," ujar Djadjang sebagaimana dilansir dari situs resmi Persib.

Persela besutan Sutan Harhara tampak berbahaya karena mereka memiliki Herman Dzumafo Epandi yang pernah memperkuat Persib. Sang pelatih melihat, Dzumafo pemain berbahaya. Bomber asal Kamerun itu telah mencetak 4 gol dan memberikan 4 assist."Belum lagi Dzumafo, dia masih masih berbahaya dan belum habis sebagai pemain. Dia kuat dalam penguasaan bola dan memberikan kontribusi positif bagi Persela."

Victor Pae

Sementara itu, winger Persib, Zulham Zamrun menegaskan akan bersikap profesional ketika bersua saudara kembarnya, Zulvin Zamrun. Zulham memprediksi, tdak tertutup kemungkinan mereka berduel di lapangan.

"Zulvin posisinya wing bek kiri, saya sayap kanan. Kalau main, kita akan bertemu," kata Zulham.

Laskar Joko Tingkir datang ke Bandung bermodal kemenangan atas Pusamania Borneo FC di markasnya. Untuk itu, meremehkan Persela bakal jadi senjata bumerang bagi Persib.

Setelah kalah dari sang pemuncak, Arema Cronus di kandang sendiri, Laskar Joko Tingkir kembali bangkit dengan bermain imbang di markas Sriwijaya FC dan berhasil mengamankan poin penuh kala menjamu Pusamania Borneo FC dengan skor 1-0.

Striker belia Persela, Dendi Sulistyawan siap tempur di pertandingan nanti. Dia menjadi salah satu pemain subur di tim Persela sekarang. Dendy telah mencetak 3 gol. Pemain yang masuk daftar panggil Alfred Riedl ini menegaskan, timnya bakal habisa-habisan mendapatkan poin di markas Persib. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

1. Persib Bandung belum pernah kalah di markasnya. Dalam enam pertandingan kandang, mereka meraih hasil tiga menang, dan tiga imbang.

2. Sebaliknya, Persela tak pernah menang dalam partai tandangnya. Dalam enam kesempatan, mereka meraih lima kalah, dan satu imbang.

3. Persela sukses meraih poin pertamanya di partai tandang dalam laga melawan Sriwijaya FC, 21 Jli 2016 lalu.

4. Persib terbilang seret gol dalam pertandingan kandangnya. Dalam enam pertandingan, mereka hanya mencetak 8 gol. Artinya, bila dirata-ratakan, Persib hanya mencetak 1,3 gol tiap laganya.

5. Persib juga sudah dua kali gagal mencetak gol dalam laga kandangnya, yakni melawan Madura United (28/5), dan Persija Jakarta (16/7).

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natsir; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Zulham Zamrun, David Laly, Atep; Sergio van Dijk.

Persela Lamongan: Choirul Huda; Edy Gunawan, Djayusman Triasdi, M. Zainal Haq, Taufik Kasrun; Jusmadi, Tamsil Sijaya, Zainal Arifin, Zulvin Zamrun; Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini