Sukses

Real Madrid 'Kecipratan' Transfer Fantastis Higuain ke Juventus

Higuain menjadi pemain termahal dalam sejarah Juventus dan Serie A.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Argentina, Gonzalo Higuain, resmi berkostum Juventus. Pemain berusia 28 tahun itu jatuh ke pelukan Si Nyonya Tua setelah ditebus dari Napoli dengan mahar 94 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Higuain pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Juventus dan Serie A. Mantan pemain Real Madrid ini dikontrak Juve selama empat tahun dengan gaji 8 juta euro per musim.

Namun bukan hanya Napoli saja yang ketiban untung dari kepindahan Higuain. Raksasa La Liga, Real Real Madrid juga seakan mendapat durian runtuh. Sebab seperti dilansir AS, kubu Los Blancos bakal kebagian uang 2,25 juta euro atau setara dengan Rp 32,6 Miliar dari kepindahan ini. 

Angka ini merupakan 2,5 persen dari total nilai transfer Higuain ke Juventus. Madrid berhak atas jatah tersebut sesuai dengan aturan FIFA yang menyebutkan klub berhak atas jatah 5 persen dari transfer masa depan pemain-pemain yang pernah di sana saat berusia 12-23 tahun. 

Madrid tidak mendapatkan penuh hak ini. Sebab dalam rentang usia 12-23 tahun, Higuain juga sempat memperkuat klub Argentina River Plate. Masing-masing akhirnya kebagian 2,5 persen. 

Uang tersebut kemungkinan akan diterima Madrid pekan depan. Sebab menurut aturan FIFA, pembayaran harus dilakukan paling lambat 30 hari setelah penandatanganan kontrak pemain. 

Higuain memperkuat Real Madrid dalam rentang waktu usia 19 tahun-23 tahun. Selama itu, dia telah mencetak 107 gol dari 190 pertandingan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini