Sukses

Rooney Kesulitan dengan Pola Latihan Mourinho

Jose Mourinho sudah hampir sebulan menggantikan tugas Louis van Gaal yang dipecat.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney mengakui sempat kesulitan beradaptasi dengan pola latihan yang diterapkan manajer baru Setan Merah, Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal itu sudah hampir sebulan menggantikan tugas Louis van Gaal yang dipecat. Mourinho yang berambisi memenangkan gelar Liga Premier Inggris memberikan latihan ekstra keras untuk skuat Setan Merah.

Beberapa hari lalu, MU gagal melakukan pertandingan uji coba melawan Manchester City di Tiongkok. Mourinho pun langsung menginstruksikan anak asuhnya untuk latihan, dua jam setelah tiba di Manchester. Setan Merah tiba pada pukul 04.00 waktu setempat.

"Pola latihan yang diterapkannya sangat sulit. Tapi, Anda bisa lihat bahwa dia (Mourinho) sudah memenangkan beberapa piala di klub yang dilatihnya dengan latihan seperti ini," kata Rooney di situs resmi MU.

Pria asal Inggris itu juga mengakui bahwa masa tersulit pemain MU terjadi setelah pulang dari Tiongkok. Rooney menyebut pemain kelelahan tapi sangat menikmati latihan yang diberikan Mourinho.

"Setelah dari Tiongkok, kami menghadapi masa sulit. Namun saya sangat menikmatinya dan kami benar-benar merasa sangat baik. Saya bisa melihat masa depan bisa terlibat dalam permainan yang diterapkan Mourinho," ucapnya.

Rooney sendiri mendapat peran baru di bawah kepemimpinan Mourinho. Pria berusia 30 tahun itu bakal bermain sebagai striker lubang, di belakang Zlatan Ibrahimovic. Saat MU masih dilatih Van Gaal, Rooney bermain sebagai gelandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho